//Wow, Lomba Menulis PTPN X Jember Total Hadiahnya Rp 33 Juta !

Wow, Lomba Menulis PTPN X Jember Total Hadiahnya Rp 33 Juta !

PTPN X Penelitian Tembakau Jember menggelar Call For Papers dengan grand tema: “Upaya memajukan industri berbasis tembakau di Indonesia”.

Call for papers ini ditujukan untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. Rebut total hadiah sebesar 33 juta rupiah untuk 6 pemenang.

Berikut deskripsi singkat dari lomba tersebut :

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh Salam sejahtera untuk kita semua.

Bapak ibu serta saudara­saudari di seluruh tanah air yang kami hormati, Membuka lembaran tahun 2017, PT Perkebunan Nusantara X Penelitian Tembakau Jember dengan bangga menyelenggarakan call for papers dengan grand tema “Upaya memajukan industri berbasis tembakau di Indonesia”.

Ini merupakan perhelatan perdana call for papers oleh Penelitian Tembakau Jember. Selama ini kita mengetahui bahwa kegiatan usaha tembakau mulai dari hulu hingga hilir merupakan kegiatan yang mengurat akar dan mendarah daging bagi masyarakat indonesia, karena sejak zaman kolonialisme belanda hingga kini, sektor pertembakauan telah menyerap banyak tenaga kerja dan menghidupi jutaan rumah tangga di Nusantara.

Bahkan di beberapa wilayah, tembakau telah menjadi komoditas yang bersifat spesifik lokalita. Contohnya: pertama, tembakau besuki di Jember, Jawa Timur dan tembakau deli di Sumatera Utara merupakan tembakau untuk bahan pembuatan cerutu. Dan yang kedua: tembakau virginia dari Lombok, Nusa Tenggara Barat dan dari Temanggung, Jawa Tengah.

Call for papers ini digelar dengan beberapa tujuan, yakni untuk lebih memasyarakatkan tembakau, menghilangkan stigma negatif tembakau di ranah publik, menampung ide­ide konstruktif dari internal maupun eksternal penggiat bisnis tembakau, serta upaya menjalin kerjasama dan memperluas jaringan antara pt perkebunan nusantara x penelitian tembakau jember dengan para akademisi, peneliti, praktisi, birokrat, teknokrat, mahasiswa, serta masyarakat pada umumnya, baik yang tinggal di Indonesia maupun di luar negeri.

Adapun tema yang diusung dalam call for papers kali ini adalah sebagai berikut:

Tema I: dukungan kebijakan dan peraturan pada industri berbasis tembakau

Tema II: pengembangan inovasi pada industri berbasis tembakau

Tema III: pengembangan bisnis dan manajemen pada industri berbasis tembakau

Call for papers ini ditujukan untuk umum dan gratis. Rebut total hadiah sebesar 33 juta rupiah untuk 6 pemenang. Info selengkapnya silahkan buka media sosial kami seperti facebook, instagram, dan youtube.

Kami tunggu sumbangsih pemikiran terbaik bapak ibu dan saudara sekalian demi kemajuan serta keberlanjutan roda bisnis tembakau di tanah air.

Selamat berkarya!

Jadwal Acara

Batas Akhir Pengumpulan : 31 Maret 2017

Seleksi dan Pengumuman Nominator : 5 April 2017

Presentasi dan Penetapan Pemenang : 18 April 2017

Total Hadiah

Juara 1 Total IDR 10 Juta

Juara 2 Total IDR 8 Juta

Juara 3 Total IDR 6 Juta

Juara Harapan 1 Total IDR 4 Juta

Juara Harapan 2 Total IDR 3 Juta

Juara Harapan 3 Total IDR 2 Juta

Pendaftaran 

Kategori Peserta: Masyarakat Umum / Pemilik KTP (17 tahun keatas)

Jenis Pendaftaran Gratis dan tinggal kontak Penyelenggara:

OKTA +628123492775

Aini +6285736368587

Wawan +6281234794742

Email cfp.ptpnx@gmail.com

Sumber : http://infosayembara.com

loading...
Share this :
loading...