//Universitas Pertamina Mulai Terima Siswa Juli 2016

Universitas Pertamina Mulai Terima Siswa Juli 2016

Tahun 2016 ini akan jadi saksi lahirnya Universitas Baru di Indonesia yang di prakarsai oleh Yayasan dari salah asatu perusahaan terbesar dan berpengaruh di Negri ini, ya, Pertamina Foundation.

Setelah dirancang sejak beberapa tahun lalu, akhirnya tahun 2016 ini resmi diluncurkan Universitas Pertamina. Tepatnya pada tanggal 15 Februari 2016 ini telah resmi di buka-nya Universitas baru ini.

Pertamina Foundation sebagai pengagas Universitas Pertamina ini telah menetapkan bahwa antara tahun 2016 – 2020 ini akan diadakan pembangunan kampus utama dan melengkapi fasilitas dari Universitas. Dalam jarak waktu tersebut, Pertamina Foundation telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 680 Milyar.

Rencana Kampus Utama dari Universitas Pertamina ini akan di bangun di daerah Simprung, Jakarta Selatan. Lahan seluas 6,5 hektare telah disiapkan untuk memfasilitasi proses belajar mengajar di kampus ini.

Telah ditetapkan ada sebanyak 15 Program Studi di tahun pertama ini yang akan di buka untuk para mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017. Diperkirakan di tahun pertama ini Universitas Pertamina akan menerima 900 mahasiswa baru.

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Website Pertamina | Flickr

loading...
Share this :
loading...