//Turut Berduka, 3 Mahasiswa UII Meninggal Setelah Ikut Diksar Mapala

Turut Berduka, 3 Mahasiswa UII Meninggal Setelah Ikut Diksar Mapala

Setelah sebelumnya dua mahasiswa UII yang meninggal dunia meninggal dunia pada akhir pekan lalusaat mengikuti Diksar Mapala yakni Muhammad Fadhli dari Fakultas Teknik Elektro dan Syaits Asyam dari Fakultas Teknik Industri. Hari ini seorang mahasiswa jurusan Hukum Internasional angkatan 2015 meninggal dunia. Hari ini Ilham Nurfadmi Listia Adi (20) yang meninggal dunia. Dan itu telah di konfirmasi oleh Paman Ilham, Bambang Supringgo (50), yang mengatakan bahwa keponakannya mengembuskan napas terakhir pada dini hari tadi (Selasa 24/01/17) pukul 00.00.

Setelah mengikuti kegiatan Mapala, Ilham sempat diperiksa dan dirawat di Jogja International Hospital. Setelah itu, korban menjalani rawat jalan dan pulang ke kos.

Namun, saat pulang ke kosnya pada hari Senin (23/1/2017), korban tiba-tiba pingsan. Ibu kos kemudian membawa Ilham ke RS Bethesda Yogyakarta.

Sebelum Ilham wafat, dua mahasiswa lain meninggal dunia seusai kegiatan di Gunung Lawu, Lereng Selatan, Tawangmangu, 13-20 Januari 2017 tersebut.

Sementara itu, dari pihak UII dalam jumpa pers, Senin (23/1/2017) kemarin, Wakil Ketua Rektor UII Bidang Kemahasiswaan Abdul Jalil mengatakan akan mengevaluasi kegiatan tersebut. Saat ini, UII menghentikan sementara semua kegiatan kemahasiswaan di luar ruang.

Penghentian sementara ini berlaku hingga ada hasil investigasi dan evaluasi terkait kasus ini. Penghentian sementara berlaku untuk semua kegiatan luar ruang, termasuk Great Camping.

Ia mengatakan bahwa Great Camping sudah berjalan selama 37 tahun dan sebelumnya tidak pernah ada masalah.
Semoga apa yang terjadi di Kampus UII saat ini bisa memberikan pelajaran bagi seluruh kampus di Indonesia agar tidak lagi terulang kejadian serupa yang bisa saja menimpa mahasiswa-mahasiswa lainnya.
loading...
Share this :
loading...