//Tips Agar Diterima di Kampus Idaman

Tips Agar Diterima di Kampus Idaman

Jika pada saat ini kamu belum kuliah atau belum memiliki kampus gara-gara gak keterima ataupun alasan lainnya, atau bisa jadi kamu masih SMA, kamu bisa menyiapkan diri kamu sedini mungkin dimulai dari saat ini.

Kuliah di kampus idaman memang akan sangat menyenangkan untuk kita, karena memang kita menginginkan untuk belajar disana. Namun tidak sedikit orang yang tidak bisa kuliah di kampus idaman mereka. So, oleh karena itu, inilah tips agar diterima di kampus idaman kamu :

1. Pelajari test masuk

Entah kampus idaman kamu itu PTN atau bukan, kamu harus mempelajari jenis test apa saja dan bahan yang ada dalam test tersebut. Contohnya jika kampus idaman kamu adalah PTN maka kamu bisa mengikuti SNMPTN dengan nilai raport yang bagus sesuai jurusan yang hendak kamu pilih. Jika buka PTN, contohnya sekolah kedinasan, maka kamu harus berlatih dengan soal-soal yang biasa di uji kan pada test saringan masuknya, kamu bisa mempelajari soal-soal dari tahun sebelumnya.

2. Motivasi tinggi

Tidak salah mempunyai motivasi yang tinggi, justru sangat bagus untuk kamu agar mau berjuan gdan memperjuangkan kelolosan kamu ke kampus idaman kamu. Meski ada yang bilah” harus biasa-biasa saja dan jangan terlalu ngebet kalo mau masuk kampus nanti malah ga masuk jadinya sakit hati banget”, kata-kata itu untuk orang yang tidak mau berjuang sepenuhnya. Motivasi harus tinggi,asal jangan dijadikan tekanan, itu kunci sebenernya.

3. Mimpikan, bayangkan do’akan

Dream about that !. Mimpikan dan bayangkan kamu seolah -olah telah menjadi mahaiswa di kampus tersebut. Kamu bisa pergi ke kampus tersebut mengambil foto dan membayangkan kamu adalah mahasiswa kampus tersebut.

Dengan begitu kamu secara tidak sadar telah memprogram otak bawah sadar kamu untuk menjadikan impian kamu itu menjadi kenyataan. Dan jangan pernah lupa juga untukk senantiasa berdoa’a kepada Yang Maha Kuasa, dengan berdo’a energi positif akan senantiasa masuk dan menjadikan kamu menjadi selalu berfokus akan hal tersebut.

Ingatlah setiap usaha tidak ada yang sia-sia, semakin besar usaha kamu maka semakin besar pula kemungkinan kamu untuk berusaha. Goodluck !

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Willebrand | Flickr

loading...
Share this :
loading...