//Spesial Hari Guru : Inilah 10 Negara Dengan Rata-rata Gaji Guru Tertinggi di Dunia !

Spesial Hari Guru : Inilah 10 Negara Dengan Rata-rata Gaji Guru Tertinggi di Dunia !

Pertama-tama saya ucapkan Selamat Hari Guru !

Hari ini saya penasaran dan terbesit untuk mencari data mengenai Negara mana yang memiliki rata-rata gaji guru tertinggi di dunia, sambil berharap ada Indonesia di sana, tapi memang harapan saya masih terlalu jauh rupanya.

Yang menarik ialah tidak adanya negara Amerika Serikat dan juga Jepang yang saat ini masih terkenal sebagai negara dengan kualitas pendidikan terbaik.

Berdasarkan sumber data dari InsiderMonkey.com dengan data guru yang berasal dari semua level pendidikan di mulai dari TK s/d Universitas (Dosen), inilah 10 Negara dengan rata-rata penghasilan Guru paling tinggi di dunia per-tahun :

10. Korea Selatan

Negeri Ginseng merupakan negara yang memiliki rata-rata gaji Guru tertinggi ke-dua di Asia dan no.10 di dunia. Ini membuktikan keseriusan negara Korea Selatan terhadap masa depan pendidikan negaranya, dan terbukti dengan semakin majunya negara ini dari berbagai sektor seperti Teknologi, Maritim, Fashion dan lain sebagainya, rata-rata gaji Guru di Korea Selatan selama setahun ialah USD 48,100.

9. Australia

Gaji rata-rata guru di Australia ialah USD 48,900 dan menjadi yang tertinggi untuk di kawasan Asia. Gaji guru di Australia memang cukup bervariatif sesuai dengan tingkatan, jenis badan pendidikan dan lamanya menjabat.

8. Belgia

Negara yang terkenal dengan Coklat ini memiliki rata-rata gaji yang tinggi yakni USD 49,100, memang tidak mengejutkan mengingat negara ini di sebut-sebut sebagai salah satu negara ter-makmut di jagad raya dan memiliki standar gaji yang cukup tinggi, bukan hanya di profesi Guru saja.

7. Denmark

Di Negara Denmark memang pendidikan rakyatnya di jamin oleh pemerintah, termasuk juga dengan besaran gaji bagi tenaga pengajar di berbagai tingkatan. Denmark memiliki rata-rata penghasilan guru pertahun yang mencapai USD 53,000.

6. Irlandia

Irlandia memang terkenal sebagai negara dengan sistem pendidikan yang sangat baik. Menjadi guru di Irlandia di tuntut untuk memiliki kualitas dan standar yang tinggi, dan itu sepadan dengan gaji yang di berikan oleh tiap badan pendidikan yang rata-rata guru di Irlandia mengantongi uang sekitar USD 54,900 per tahun.

5. Kanada

Gaji rata-rata guru di kanada per-tahunnya ialah USD 56,400. Gaji Guru di negara ini tiap tahunnya memang terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan seiring dengan meningkatnya penduduk usia sekolah.

4. Belanda

Menjadi guru di Negara Kincir angin memang sangat di hargai, termasuk untuk guru di berbagai tingkatan dan badan pendidikan seperti tempat kursus atau privat sekalipun. Rata-rata gaji guru di Belanda tiap tahunnya ialah USD 59,800.

3. Jerman

Jerman sedang gencar dan banyak membutuhkan tenaga pengajar terutama dari negara yang Native English, seiring dengan Internasionalisasi pendidikan di negara ini. Rata-rata gaji guru Jerman pertahunnya USD 64,200.

2. Swiss

Swiss merupakan negara dengan biaya pendidikan paling tinggi di dunia, masyarakat Swiss harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk biaya sekolah anaknya, namun itu juga tidak terlalu bermasalah karena tingkat kesejahteraan masyarakatnya yang sangat tinggi dan merata. Gaji rata-rata guru Swiss per-tahun ialah USD 68,800.

1. Luxemburg

Negara luxemburg yang juga di kenal sebagai negara yang memiliki penghasilan perkapita paling tinggi di dunia juga menjadi negara dengan rata-rata gaji guru tertinggi di dunia yakni mencapai USD 97.800 atau dua kali lipat dengan rata-rata gaji guru dari negara adikuasa Amerika Serikat.

Mudah-mudahan next, Indonesia gaji guru nya bisa meningkat juga, agar pendidikan di negeri ini semakin maju, tidak harus jadi yang tertinggi, tapi bisa cukup untuk hidup sejahtera merupakan apresiasi bagi para pendidik di Negeri ini ! (MSA)

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US