//Simpel, 3 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Orang Yang Kreatif

Simpel, 3 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Orang Yang Kreatif

Kreatifitas merupakan sebuah kemampuan yang ada pada setiap orang namun dengan kadar yang berbeda-beda. Perbedaan ini bisa terjadi karena satu dan banyak hal, tergantung degan apa yang di kerjakan oleh masing-masing pribadi orang.

Kreatifitas bisa di sebut sebagai kemampuan/skill sehingga pada dasarnya, karena sebuah skill maka kreatifitas ini memang bisa di latih. Kretifitas memang sangat di butuhkan oleh setiap orang, apalagi di jaman saat ini dimana dunia kreatif semakin di hargai dalam kehidupan saat ini.

Banyak orang yang merasa bahwa kreatifitas adalah bakat dan bawaan dari lahir, namun kretifitas sebenarnya bisa di latih dan di tingkatkan. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu menjadi pribadi yang lebih kreatif lagi :

1. Perbanyak pengetahuan

Orang-orang yang paling kreatif dalam bidangnya merupakan orang yang memiliki pengetahuan yang luas, sehingga ketika akan memecahkan sebuah masalah dan mengutarakan gagasan, mereka mempunyai ide baru yang muncul dari penggabungan pengetahuan-pengetahuan yang mereka miliki sebelumnya.

Di era informasi yang semakin mudah ini, dimana google membantu kita dengan mudah untuk menemukan informasi yang kita butuhkan, membuat kita semakin meremehkan tentang pengetahuan, malas membaca, malas mencari informasi yang sebenarnya akan sangat berguna bagi otak kita.

Maka sering-seringlah kita membaca berbagai hal terutama yang berhubungan dengan bidang yang kamu geluti.

2. Terbukalah dengan hal-hal baru

Sebanyak apapun kamu membaca dan mendengar hal-hal baru, namun jika kamu tidak memiliki pemikiran yang terbuka, maka otak kamu akan sulit berkembang, termasuk kreatifitas yang kamu miliki. Otak kita senantiasa membutuhkan hal-hal baru jika ingin memiliki kreatifitas yang baik. Otak memproses hal-hal baru yang nantinya bisa di simpan dan di gunakan untuk memecahkan suatu masalah di kemudian hari.

Cobalah untuk pergi ke tempat-tempat baru, keluar dan temui orang-orang baru, terbukalah dan cermati setiap hal-hal baru yang kamu temui di setiap harinya.

3. Ajukan pertanyaan-pertanyaan baru

Ide merupakan hasil dari informasi-informasi lama yang tersimpan di otak kamu dan kamu keluarkan ketika kamu butuhkan, sehingga munculah ide tersebut yang mencerminkan kreatifitas yang kamu miliki.

Lalu bagaimana cara mengeluarkan informasi tersebut menjadi sebuah ide atau gagasan ? ya cara tersebut adalah dengan bertanya pada diri sendiri, sehingga secara otomatis otak kita akan merespon dan mencari jawaban untuk setiap pertanyaan yang kita ajukan.

Rasa ingin tahu yang tinggi juga merupakan salah satu pengaruh yang cukup berperan dalam proses pemunculan kreatifitas dalam tiap diri masing-masing. Ketika kita bertanya pada diri sendiri, maka otak kita akan memunculkan gambar-gambar yang berasal dari memori otak kita, itulah yang dinamakan imajinasi. Sehingga memang imajinasi lah yang menunjang ide-ide dan kreatifitas.

Bertanyalah dengan baik pada diri sendiri, gunakan otak kamu untuk mengimajinasikan hal-hal baru yang bisa menyelsaikan permasalahan yang kamu hadapi sebagai bentuk kreatifitas di miliki oleh kamu.

 

loading...
Share this :
loading...