//Siapa Itu Dalai Lama ?

Siapa Itu Dalai Lama ?

Kalian mungkin sering mendengar nama Dalai Lama, sering melihat quotes yang diatasnamakan Dalai Lama, lalu siapa itu Dalai Lama ? Berikut kita akan merangkum beberapa hal tentang Dalai Lama :

1. Dalai Lama bukan nama asli orang

Banyak sekali orang yang mengira bahwa Dalai Lama adalah nama dari seseorang yang begitu bijaksana, padahal Dalai Lama ini lebih ke seperti jabtan atau predikat dikalangan kaum Tibet. Sehingga ketikasatu Dalai Lama meninggal, maka akan ada Dalai lama berikutnya. Dalai Lama adalah sebutan untuk guru spiritual masyarakat Tibet sejak jaman dahulu. Dalai Lama di anggap sebagai penerus Budha di dunia. Sampai saat ini sudah ada 14 Dalai Lama, artinya Dalai Lama yang sekarang ini merupakan Dalai lama ke-14. Nama aslinya dari Dalai Lama yang sekarang ini adalah Tenzin Gyatso, dia lahir tahun 1935.

2. Peraih Nobel

Dalai Lama yang ke-14 ini pernah meraih penghargaan Nobel berkat jasanya yang berperan penting menghentikan peperangan dan kerusuhan dalam usaha pembebasan Tibet dari Tiongkok. Dalai lama merupakan sosok yang menghentikan peperangan dan menyebarkan perdamaian.

3. Tujuan utama Dalai Lama adalah untuk Bahagia

Ketika banyak orang mencari kebahagian dengan kekayaan dan tidak mendapatkannya, maka Dalai Lama sepertinya merupakan salah satu orang yang paling bahagia dengan cara-cara yang sederhana.

4. Mempunyai Hobi berkebun, meditasi dan mengoleksi jam

Meditasi merupakan salah satu hal yang harus dilakukan oleh Dalai Lama setiap harinya. Bagi dia Meditasi sudah menjadi kebutuhan sendiri yang harus di penuhi. Selain itu hobi sederhana lainnya adalah beerkebun dan mengoleksi jam.

5. Telah menjadi Dalai Lama sejak usia 2 Tahun

Di usia 2 tahun dia dipilih menjadi seorang Dalai Lama. Proses pemilihannya yakni dengan membiarkan dia memilih dan mengidentifikasi barang-barang mana saja yang merupakan kepemilikan dari Dalai Lama ke-13.

loading...
Share this :
loading...