//Prospek Kerja Teknik Lingkungan

Prospek Kerja Teknik Lingkungan

Sobat kece pasti penasaran apa itu jurusan teknik lingkungan dan bagaimana prospek kerja kedepan-nya. Jadi teknik lingkungan ini adalah prodi yang mempelajari berbagai tindakan yang dapat menyelamatkan lingkungan hidup kita yang meliputi air, tanah, udara, dan kesehatan lingkungan.

Nah jadi bener-bener berjasa banget dong ya ini anak teknik lingkungan, apalagi dengan kondisi keadaan sekarang di lingkungan banyak hal yang harus di benerin, dan tentunya yang menjadi pionir-nya adalah anak teknik lingkungan.

Baiklah, kita ulas beberapa prospek kerja  Teknik Lingkungan yang diantaranya adalah :

1. Instansi Pemerintahan

Yang pertama, jika kamu sudah lulus dari perkuliahan teknik lingkungan kamu, kamu bisa melamar untuk bekerja di pemerintahan, karena banyak sekali instansi pemerintahan yang membutuhkan pegawai keluaran Teknik Lingkungan, contohnya operasional di kementrian Lingkungan Hidup dan Perhutanan.

Bukan cuma itu aja, kamu juga bakalan dibutuhin di beberapa unit-unit kementrian lain seperti di ESDM dan Pekerjaan Umum. Bekerja di kementrian memang menjadi tujuan banyak orang karena selain mendapat kepastian gaji dan pensiunan juga karena kesenangan dalam membela dan memajukan negara kita tercinta ini.

2. Perusahaan SWASTA dan BUMN

Prospek yang kedua adalah kamu bisa bekerja di perusahaan industri swasta maupun BUMN. Lulusan Teknik Lingkungan bisa bekerja di unit Safe Health and Environment. Banyak perusahaan yang akan membutuhkan kemampuan kamu, seperti BUMN PDAM atau di sektor swasta seperti Chevron.

3. LSM Lingkungan Hidup

Bekerja di LSM adalah salah satu bukti kepedulian kamu untuk langsung mengabdi pada masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup kita. LSM lingkungan hidup seperti WALHI atau bahkan LSM Internasional seperti WHO.

4. Pengusaha

Semua lulusan dari prodi apapun bisa menjadi pengusaha. Di luar sana banyak sekali potensi untuk para pengusaha yang akan mencipatkan produk yang bisa memecahkan masalah lingkungan seperti sampah contohnya seperti di luar negri. Selain mendapatkan keuntungan tentu saja keuntungan yang sebenarnya adalah menyelamatkan lingkungan.

Itulah beberapa prospek kerja Teknik Lingkungan, semoga membantu untuk kamu yang lagi nentuin prodi pilihan ya 🙂

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Didi Sadili | Flickr

loading...
Share this :
loading...