//Prospek Kerja Manajemen Bisnis Pariwisata

Prospek Kerja Manajemen Bisnis Pariwisata

Dunia pariwisata di Indonesia saat ini sedang sangat-sangat berkembang. Industri pariwisata saat ini menjadi salah satu sektor penting dalam menghidupkan perekonomian negara ini. Maka prospek kerja di sektor pariwisata-pun akan semakin baik seiring dengan hal tadi.

Lulusan dari program studi Manajemen Bisnis Pariwisata sendiri tentu menjadi bagian dalam mengembangkan industri pariwisata, dengan kemampuannya mengelola perusahaan-perusahaan bisnis yang berada di industri pariwisata.

Inilah bebapa pekerjaan di bidang Pariwisata yang menjadi prospek kerja dari lulusan Manajemen Bisnis Pariwisata :

1. Operating Officer

Tugas dari seorang operation Officer / staff operasi, ini adalah sebagai pelaksana, dan pengorganisasi kegiatan yang di lakukan oleh satu perusahaan di bidang industri pariwisata. Agar semua kegiatan dan pelaksanaan perusahaan tersebut berjalan dengan baik di butuhkan orang yang kompeten untuk mengisi posisi tersebut.

2. Finnance Staff

Lulusan dari Manajemen Bisnis Pariwisata ini juga bisa bekerja sebagai staff keuangan (finnance staff) dari sebuah perusahaan Industri Pariwisata, ini karena selama masa perkuliahan mahasiswa di program studi ini belajar mengenai bagaimana akuntansi dan sistem keuangan di sebuah perusahaan yang bergerak di Industri Pariwisata.

3. Marketing Staff

Staff Marketing/pemasaraan ini adalah staf yang bertugas untuk mengerjakan segala pekerjaan yang berhubungan dengan pemasaran sebuah perusahaan. Posisi ini salah satu posisi yang menjanjikan karena Pemasar yang kompeten selalu mendapatkan banyak bonus dari perusahaan.

4. Pegawai Negeri Sipil

Setiap orang tentu saja mempunyai kesempatan untuk menjadi pegawai negeri sipil, dan tentu saja lulusan dari program studi Manajemen Bisnis Pariwisata. Tentu saja kemungkinan besar untuk diterima di kementrian atau dinas-dinas pariwisata.

5. Entrepreneur

Dan selain menjadi PNS, menjadi seorang Pengusaha adalah salah satu pilihan tepat lainnya. Dengan ilmu yang dipelajari mengenai pengelolaan sebuah perusahaan di Industri Pariwisata dan setelah luluspun mampu untuk mendirikan perusahaannya sendiri. Menjadi pengusaha tentu saja salah satu pekerjaan yang mulia karena membuka lapangan kerja bagi orang lain.

Dan untuk perusahaan yang bisa dimasuki oleh lulusan program studi ini seperti Perusahaan Atraksi Wisata dan Hiburan (Trans Studio, Taman Impian Ancol, dll.),  Perusahaan Perhotelan, dan Biro Perjalanan Wisata, serta perusahaan-perusahaan lainnya yang berkaitan.

Sekian ulasan dari kami mengenai beberpa prospek kerja dari lulusan Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Good Luck 🙂

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Credit : Reynold Tambunan | Flickr

loading...
Share this :
loading...