//Prospek Kerja Lulusan Teknik Geodesi dan Geomatika

Prospek Kerja Lulusan Teknik Geodesi dan Geomatika

Teknik Geodesi dan Geomatika merupakan program studi yang berada di bawah fakultas Ilmu Teknologi Kebumian. Program studi ini secara garis besar mempelajrai mengenai pemetaan baik pemetaan Geodesi maupun Geomatika. Prospek kerja lulusan Teknik Geodesi dan Geomatika ini cukup baik, kamu bisa bekerja di berbagai instansi yang berkaitan.

Semasa perkuliahan, kamu akan mempelajari berbagi mata kuliah seperti :

Berikut beberapa prospek kerja dari Teknik Geodesi dan Geomatika setelah lulus kuliah : Fisak Dasar, Matematika Dasar, Kimia Dasar, Geodesi Geometrik, Statistika Geodesi, Hidrografi, Kartografi, Penginderaan jauh, dan lain sebaginya.

1. Instansi Pemerintahan

Lulusan dari teknik Geodesi dan Geomatika ini mempunyai prospek kerja di berbagai Instansi pemerintahan yang berkaitan dengan kompetensi yang kamu miliki. Beberapa instansi tersebut seperti : Badan Koorinasi Survey dan Pemetaan Nasional (BKSPN), Badan Pertahanan Nasional, Bappenas, Bappeda, Kementrian ESDM dan lain sebagainya.

2. Lembaga Penelitian

Beberapa lembaga penelitian, baik itu lembaga penelitian pemerintah maupun swasta bisa kamu coba untuk karir kamu kedepannya, beberapa lembaga penelitian seperti LIPI, BPPT dan LAPAN merupakan prospek kerja yang menarik.

3. Perusahaan Energi, Minyak dan Pertambangan

Di butuhkan juga ahli-ahli pemetaan untuk daerah-daerah di sekitar tempat pengelolaan perusahaan-perusahaan Energi, Minyak ataupun pertambangan. Sudah jelas banyak sekali perusahaan besar di sektor ini seperti : Freeport, PT Timah, Aneka Tambang, dan lain sebagainya.

4. Perusahaan Konstruksi

Selain membutuhkan seorang Arsitektur dan pekerja konstruksi, perusahaan-perusahaan konstruksi dan pembangunan properti seperti perumahan, hotel, gedung maupun jalan membutuhkan seorang ahli pemetaan lulusan Teknik Geodesi dan Geomatika.

loading...
Share this :
loading...