//Prospek Kerja Lulusan Studi Industri Perjalanan

Prospek Kerja Lulusan Studi Industri Perjalanan

Hallo teman-teman semuanya !

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa prsopek kerja dari lulusan Studi Industri Perjalanan.

Studi Industri Perjalanan sendiri adalah program studi yang mempelajari segala hala yang berhubungan dengan industri perjalanan/travel.

Jadi semasa perkuliahan, kamu akan mempelajari beberapa program mata kuliah seperti : Sistem Industri Perjalanan wisata, Bahasa Asing, Ilmu Pariwisata, Konsepsi Perjalanan Wisata, Statistika, dan lain sebagainya. Apa yang dipelajari kebanyakan adalah teori karena Program studi ini merupakan Strata 1 (S1).

Berikut beberapa prospek kerja dari lulusan Studi Industri Perjalanan :

1. Pengajar / Dosen

Lulusan dari Studi Industri Perjalanan lebih cocok menjadi seorang akademisi yang menguasai ilmu di bidang Industri perjalanan, bisa menjadi pengajar di Sekolah Kejuruan atau menjadi dosen dan guru besar ahli, namun harus terlebih dahulu kuliah lanjut kuliah lagi minimal s2 jika ingin menjadi dosen.

2. Peneliti

Mungkin profesi ini tidak begitu terkenal di dalam negeri, tapi di luar sana, para peneliti ini adalah ujung tombak untuk memajukan sebuah industri, karena dengan adanya peneliti yang berkompetensi di bidangnya, maka hasil dari penelitian tersebut bisa menjadi acuan untuk menentukan keputusan kedepan.

Peneliti ini sebenarnya bisa bekerja di sebuah lembaga penelitian, bisa bekerja freelance, atau bahkan di dinas-dinas terkait.

3. Instansi Pemerintahan

Lulusan Studi Industri Perjalanan bisa langsung melamar ke Dinas atau Instansi pemerintahan, atau mengikuti tes CPNS. Instansi pemerintahan yang paling sesuai dengan kompetensinya adalah kementrian Pariwisata dan Kementrian perhubungan.

4. Wirausaha

Setiap orang tentunya bisa menjadi seorang wirausaha, dan bagi lulusan Studi Industri Perjalanan, wirausaha yang paling pas tentunya yang sesuai dengan bidang yang dia kuasai contohnya dengan membuka lembaga Konsultan Industri Perjalanan atau membuat Tour and Travel sendiri.

Itulah beberapa prospek kerja dari lulusan Studi Industri Perjalanan, dan tentu saja bukan berarti hanya bisa bekerja di bidang tersebut saja, melainkan bisa bekerja di bidang apapun yang sesuai dan kompetensi yang dimilikinya.

Semoga bisa bermanfaat 🙂 Goodluck !

Silahkan bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Source : Thetravelink.com | web

loading...
Share this :
loading...