//Prospek Kerja Lulusan Studi Destinasi Pariwisata

Prospek Kerja Lulusan Studi Destinasi Pariwisata

Program Studi Destina Pariwisata ini berada di bawah jurusan Kepariwisataan. Di Program Studi ini ini mahasiswa akan mempelajari bagaimana menjadi peneliti dan akademisi profesional di bidang pengelolaan suatu destinasi pariwisata.

Program studi ini di tempuh 4 tahun atau Strata 1 (S1). Lulusan dari program studi ini diproyeksikan untuk bisa membangun sebuah destinasi Pariwisata yang berkualitas.

Dengan semakin besarnya dukungan dari pemerintah juga Investasi baik dari dalam maupun luar negeri di bidang pariwisata ini, maka profesi sebagai peneliti dan pembangun destinasi pariwisata saat ini sangatlah baik.

Berikut beberapa prospek kerja dari lulusan Prodi Studi Destinasi Pariwisata selengkapanya :

1. Pemerintahan / Dinas Pariwisata

Lulusan dari prodi ini bisa langsung melamar kerja menjadi PNS di instansi pemerintahan, baik itu kementrian Pariwisata, maupun instansi pemerintahan daerah seperti Dinas Pariwisata.

Dengan masuk ke instansi pemerintahan, tentunya lulusan Studi Destinasi Pariwisata mempunyai peranan penting untuk bisa memajukan pariwisata tanah air.

2. Tempat Atraksi Wisata

Saat ini semakin banyak tempat atraksi wisata yang sengaja dibuat sendiri, bahkan dibeberapa pusat kota, menjadi industri kreatif yang juga berhubungan erat dengan pariwisata karena bersifat menarik pengunjung untuk datang dan menjadi sebuah bisns yang berkembang. Di bandung contohnya, banyak sekali objek wisata buatan yang dikelola oleh sektor swasta.

Atraksi wisata saat ini sudah bisa dikategorikan sebagai sebuah perusahaan jasa. Dan di perusahaan ini, lulusan Studi Desatinasi Pariwisata bisa bekerja sebagai staf ahli peneliti maupun operasional.

3. Tenaga Pendidik / Dosen

Lulusana dari Studi Destinasi Pariwisata tentu saja bisa menjadi seorang tenaga pendidik, karena memang semasa perkuliahan juga yang bersifat keilmuan. namun tentu saja jika ingin menjadi seorang Dosen saat ini minimal harus lanjut kuliah kejenjang berikutnya, yaitu S2.

Saat ini prospek menjadi tenaga pendidik di bidang pariwisata jutga terbuka lebar dikarenakan semakin banyaknya instansi pendidikan yang bergerak di sektor pariwisata.

Itulah beberapa gambaran prospek kerja dari lulusan Studi Destinasi Pariwisata, semoga bisa bermanfaat. Goodluck 🙂

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Source : Indonesia.travel

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US