//Prospek Kerja Lulusan Studi Akomodasi dan Katering

Prospek Kerja Lulusan Studi Akomodasi dan Katering

Selamat jam segini teman-teman semuanya 🙂

Kali ini, kita bakalan bahas tentang prospek kerja dari seorang lulusan Program Studi Akomodasi dan Katering (S1).

Pertama-tama, ijinkan saya untuk menjelaskan sedikit apa itu Program studi Studi Akomodasi dan Katering. Teman-teman pasti pernah mendengar kata Akomodasi, yappss ! Akomodasi disini adalah Akomodasi yang berkaitan dengan segala fasilitas yang menunjang untuk menginap bagi setiap orang yang yang melakukan perjalanan. Sebagai contohnya nih : Hotel, Resort, Villa, dan lain sebagainya.

Dan untuk kata Katering sendiri, pasti sering kamu dengar kalau saudara atau keluarga dan sanak family ada yang menikah, banyak yang menggunakan jasa perusahan Katering, jadi Katering disini merupakan badan atau perusahaan yang menyediakan jasa penyedian makanan sesuai dengan event dan permintaan yang dibutuhkan.

So guys, Studi Akomodasi da Katering ini bakalan menghasilkan lulusan yang memahami betul tentang perakomodasian dan perkateringan, ya bagaimanapun seperti itu intinya.

Lalu, inilah dia beberpa prospek kerja dari lulusan Studi Akomodasi dan Katering :

1. Research and Development Staff

Lulusan dari Studi Akomodasi dan Katering ini bisa bekerja sebagai bagian dari Research and Development di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Akomodasi dan Katering.

Disini, mereka akan jadi peneliti yang dunia Industri Perhotelan, serta Akomodasi, dan unsur-unsur di dalamnya yang dapat mempengaruhi kemajuan dari sebuah perusahaan.

2. Dosen / Pengajar

Saat ini dunia pariwisata dan perhotelan sedang sangat berkembang, oleh karena itu selalu dibutuhkan SDM pengajar yang berkompeten untuk menjadi Dosen di bidang Perhotelan. namun tentu saja, jia ingin menjadi Dosen minimal kamu harus lanjut S2 dulu. Sementara itu, jika ingin melamar ke SMK Pariwisata juga banyak membutuhkan pengajar.

3. Instansi Pemerintahan / Birokrat

Instansi pemerintahan disini yang paling cocok adalah di kementrian Pariwisata, kamu bisa langsung daftar di Instansi Kementrian Pariwisata maupun dinas Pariwisata Daerah.

4. Konsultan Akomodasi dan Katering

Konsultan merupakan orang ahli yang mengerti Industri, dan membantu baik perusahaan ataupun perseorangan yang ingin masuk ke bisnis tersebut, atau menggunakan jasa dari bisnis tersebut. Namun tentu saja menjadi konsultan membutuhkan pengalaman yang lebih dari belajar di bangku perkuliahan.

5. Entrepreneur

Kamu selalu mempunyai kesempatan untuk menjadi seorang Entrepreneur, dan bila kamu lulus dari Studi Akomodasi dan Katering maka bidang bisnis Perhotelan, Penginapan dan Katering sangat sesuai untuk kamu geluti.

6. Bidang Hotel/Katering Lainnya

Disini maksudnya adalah, kamu bisa juga menempati posisi-posisi lain di bidang perhotelan ataupun Katering sesuai dengan kompetensi yang kamu miliki, contohnya menjadi Front office ataupun akuntan.

That’s all, semoga bermanfaat ya 🙂 Good Luck !

Image Kredit : Sino Hotel | web

loading...
Share this :
loading...