//Prospek Kerja Lulusan Manajemen Destinasi Pariwisata

Prospek Kerja Lulusan Manajemen Destinasi Pariwisata

Hai gaiss 🙂

Kali ini kita ingin bahas tentang beberapa prospek kerja dari lulusan Program studi Manajemen Destinasi Pariwisata (DIV), bagi kamu yang berminat di bidang pariwisata, yuk lanjut.

Program studi Manajemen Destinasi Pariwisata ini adalah program studi yang mempelajrai segala seluk beluk mengenai bagaimana pengelolaan sebuah destinasi wisata, untuk menjadikan destinasi tersebut semakin baik dan baik lagi dari berbagai aspek.

Semasa perkuliahaan kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah yang menyangkut masalah destinasi pariwisata seperti : Perencanaan dan pengembangan Destinasi wisata, Pemasaran Destinasi Wisata, Pengelolaan Destinasi Wisata,Bahasa Asing,Pemberdayaan Masyarakat, Pariwisata kreatif, dan lain sebagainya.

Lalu apa saja prospek kerja dari program studi ini ? Berikut beberpa prospek kerja dari lulusan Manajemen Destinasi pariwisata :

1. Kementrian Pariwisata

Untuk saat ini, program studi ini hanya ada di beberapa sekolah kedinasan di bawah kementrian pariwisata, sehingga jika kamu melamar kerja ke Kementrian pariwisata, akan sangat besar peluang untuk kamu bekerja disini. Meski begitu, tidak otomatis kamu bisa bekerja di Kementrian Pariwisaa, dan tidak diharuskan juga.

2. Attraksi wisata

Saat ini semakin banyak atraksi wisata buatan yang dibuat oleh perusahaan swasta, seperti Trans Studio, Farmhouse, Floating Market, Camping/Otbound, dan lain sebagainya.

3. Organisasi/Lembaga Pariwisata

Banyak organisasi kepariwisataan baik itu tingkat daerah, nasional, regional bahkan Internasional, seperti UNWTO contohnya.

4. Pengajar / Dosen

Selanjutnya, kamu juga bisa menjadi ahli dibidang pariwisata dengan mlanjutkan kuliah S2 dan menjadi dosen di bidan Kepariwisataan dan Ilmu Pariwisata.

5. Wirausaha

Menjadi wirausaha juga merupakan pekerjaan yang mulia karena bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain. Dan tentu yang paling berkaitan adalah menjadi wirausaha di bidang pariwisata.

Itulah beberapa prospek kerja dari program studi Manajemen Destinasi Pariwisata, semoga bemanfaat 🙂 GoodLuck !

Silahkan bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Source : Beritabali.com | web

loading...
Share this :
loading...