//Prospek Kerja Lulusan Bisnis Internasional

Prospek Kerja Lulusan Bisnis Internasional

Hai Sahabat Kece ! Kali ini kita bakalan bahas tentang beberapa prospek kerja dari lulusan Bisnis Internasional.

Sebelumnya kita bahas sedikit tentang program studi ini. Ya, program studi Bisnis Internasional ini memang baru ada di beberapa Universitas dan masih belum cukup ramai seperti program studi yang lainnya.

Program studi ini mempelajari tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan bisnis terutama bisnis yang bersifat Internasional (lintas negara). Program studi ini salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang punya cita-cita dan keinginan mempunyai karir internasional.

Apalagi, di saat sekarang seperti ini, dimana batas-batas antara negara semakin berkurang, mudahnya perdagangan dan bisnis-bisnis yang melibatkan stakeholder dari berbagai negara, bahkan yang terbaru tentunya adalah masyarakat ekonomi Asean, menjadi sebuah pertanda bahwa dunia semakin berubah kearah perdagangan Internasional.

Di negara-negara lain juga, seperti Amerika dan Eropa prodi ini juga menjadi salah satu favorit dari pelajar disana, karena menjanjikan prospek dan tantangan kerja yang cukup menarik.

Berikut beberapa prospek kerja dari lulusan Bisnis Internasional :

1. Perusahaan Multinasional

Yap, menurut wikipedia, perusahaan Multinasional yaitu perusahaan yang berusaha di banyak negara dan biasanya merupakan perusahaan yang sangat besar. Di Indonesia sendiri semakin banyak perusahaan yang bersifat Multinasional (gak usah disebut ya), sehingga kamu bisa mencoba untuk bekerja disana. Tentu saja, perusahaan Multinasional akan membutuhkan kompetensi dari lulusan Bisnis Internasional, seperti mengerti tentang export-import, bisa bekerja dan menyesuaikan kultur, dan lain sebagainya.

2. Perusahaan Investasi

Kamu pasti tahu kalau negara ini semakin terbuka, dan salah satunya terhadap Investasi atau penanam modal asing. Bahkan saat ini negara-negara berkembang secara tidak langsung bersaing untuk mendapatkan penanaman modal asing dari perusahaan-perusahaan di negara maju. Perusahaan Investasi inilah merupakan perusahaan yang mengelola investasi dari suatu pihak untuk pihak lain. Lulusan Bisnis Intenasional juga akan mempunyai skill dan pengetahuan di bidang Investasi, Saham, Obligasi dan lain sebagainya.

3. Organisasi Internasional

Organisasi Internasional adalah sebuah organisasi yang di bentuk oleh masyarkat Internasional untuk melakukan kepentingan bersama, dan biasanya non-profit. Kamu bisa bergabung dan menjadi bagian dari Organisasi Internasional, sebenarnya walaupun non-profit tentu saja anggota pengelola ada yang tetap mendapat gaji dan pendapatan.

4. Perusahaan Modal Ventura

Perusahaan Modal Ventura ini sebenarnya hampir sama dengan perusahaan Investasi, hanya saja bedanya adalah mereka merupakan perusahaan yang menyediakan modal untuk perusahaan lain, sementari perusahaan Investasi lebih sebagai pihak perantara Investasi/penanam modal.

5. Perusahaan Export-Import

Perusahaan-perusahaan di Indonesia sendiri semakin bnayak yang melakukan transaksi Export-Import, sehingga kamu bisa saja nge-apply sebagai staf khusus pengurusan export-import perusahaan.

Itulah beberapa perusahaan yang menjadi prospek kerja dari lulusan Bisnis Internasional, tentu saja masih banyak prospek kerja lain seperti di pemerintahan menjadi PNS atau memilih membuka usaha sendiri, atau bahkan pekerjaan lain sesuai dengan passion dan keahliannya.

Semoga bermanfaat ? Goodluck !

Keep Calm and Stay Curious.

Silahkan bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Source :  Tom Driggers | Flickr

loading...
Share this :
loading...