//Prospek Kerja Lulusan Administrasi Perpajakan

Prospek Kerja Lulusan Administrasi Perpajakan

Apa itu Administrasi Perpajakan ? ya, dari namanya kita sudah mengertahui bahwa program studi ini mempelajari segala hal yang berurusan dengan yang namanya pajak – perpajakan.

Lulusan dari Administrasi Perpajakan ini ternyata bukan saja mempunyai prospek kerja di kementrian keuangan dinas perpajakan saja. Selama masa perkuliahan, mahasiswa Adinistrasi Perpajakan mempelajari bagaimana mengatur segala urusan mengenai perpajakan.

Jika melihat peluangnya saat ini, prospek kerjanya cukup bagus karena banyak bidang yang membutuhkan keahliannya. Berikut selengkapnya kami rangkum beberapa prospek kerja dari Program Studi Administrasi perpajakan :

1. Ditjen Pajak (Direktorat Jenderal Pajak)

Banyak orang yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), tentu saja karena beberapa alasan seperti terjaminnya gaji sehingga membuat nyaman. Bagi lulusan Administrasi Perpajakan, tentu saja bisa langsung melamar dan CPNS ke Ditjen Pajak.

Apalagi saat ini bidang Pajak menjadi bidang yang disoroti pemerintah unrtuk terus berbenah, sehingga harapan baru itu tentu saja ada pada kalian calon-calon orang perpajakan. Perpajakan, merupakan salah satu sektor utama yang paling beasr memberikan pendapatan bagi negara.

2. Perusahaan Swasta/BUMN

Perusahaan tentunya mempunyai kewajiban untuk membayarkan pajak sesuai pendapatan dan bidang perusahaan tersebut, tak terkecuali baik itu perusahaan swasta, maupun BUMN. Nah, oleh karena itu biasanya ada bagian administrasi perpajakan dari sebuah perusahaan untuk mengelola dan mengatur segala hal yang bersangkutan dengan kewajiban pembayaran pajak tersebut.

3. Perusahaan Konsultan Pajak/Pajak Planner

Sekarang sudah mulai banyak berdiri perusahaan yang menawarkan jasa untuk mengatur perpajakan dari sebuah perusahaan, biasanya perusahaan yang tidak mempunyai staff perpajakan sendiri, sehingga membayar perusahaan yang khusus menangani bidang perpajakan. Lulusan dari Administrasi perpajakan bisa menjadi konsultan dan Pajak Planner di perusahaan tersebut.

4. Mendirikan Kantor Konsultan Pajak

Ya, jika yang no. 3 bekerja di perusahaan Konsultan Pajak, maka seorang lulusan Administrasi Perpajakan juga bisa untuk mendirikan perusahaannya sendiri atau menjadi konsultan pajak mandiri.

 

Itulah beberapa prospek kerja dari Lulusan Administrasi Perpajakan versi kampuscenter.com, mudah-mudahan bisa bermanfaat tentunya buat kita semua. Goodluck 🙂

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : 401kcalculator.org | Flickr

loading...
Share this :
loading...