//Prospek kerja Jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara

Prospek kerja Jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara

Program studi Teknik Pendingin dan Tata Udara ini merupakan program studi yang mempelajari mengenai teknik-teknik dalam sistem pendingin dan penataan udara. Prospek kerja dari lulusan prodi ini sendiri cukup baik mengingat saat ini semakin banyak di butuhkan engineer di bidang ini untuk berbagai keperluan seperti kantor, mall, hotel, dan gedung-gedung lainnya.

Selama masa perkuliahan sendiri, kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah seperti : Sistem Kontrol Refrigasi, Fisika Terapan, Kontrol Otomatik, Refrigasi Dasar, Mekanik Refrigasi, Manajemen Teknik, Dan mata kuliah-mata kuliah lainnya.

Berikut beberapa prospek kerja dari lulusan Teknik Pendingin dan Tata Udara setelah lulus kuliah :

1. Perusahaan Manufaktur

Kamu bisa melamar kerja ke berbagai perusahaan manufacturing yang memproduksi barang-barang seperti AC, Kulkas, Motor,Komputer dan lain sebagainya, dimana pada barang tersebut di butuhkan sistem pendingin untuk melancarkan kerja dari barang tersebut menjadi lebih baik.

Perusahaan produksi AC dan Kulkas merupakan salah satu perusahaan yang paling cocok dengan kompetensi yang kamu miliki. Biasanya juga di perusahaan seperti perusahaan AC itu ada team yang bekerja dilapangan untuk melakukan service rutin kepada tiap-tiap barang yang ada di konsumen.

2. Perusahaan Umum

Perusahaan umum di sini maksudnya adalah kamu bisa bekerja di berbagai perusahaan apa saja yang membutuhkan engineer untuk mengelola sistem pendingin di bangunan yang mereka miliki, bisa saja di Hotel, Rumah Sakit, Kantor, dan lain lainnya.

3. Tenaga Pengajar

Kamu juga bisa kembali menjadi seorang akademisi dan pengajar di bidang Teknik Pendingin untuk suatu Instansi Pendidikan di bidang teknik tersebut.

4. Instansi Pemerintahan

Menjadi pegawai negeri juga merupakan hak setiap orang, dan jika kamu ingin menjadi seorang PNS pun kamu bisa mendaftar ke berbagai Instansi pemerintahan yang sesuai dengan kompetensi yang kamu miliki, seperti contohnya Kementrian Perindustrian.

5. Wirausahawan

Mengembangkan jiwa wirausahawan bisa di berbagai bidang termasuk di program studi ini. Setelah lulus bisa saja kamu menciptakan produk pendingin sendiri, atau membuat perusahaan jasa perbaikan alat-alat pendingin, dan lain sebagainya.

Image Source : Jan Tik | Flickr

 

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US