//Prospek Kerja Jurusan Teknik Konstruksi Sipil

Prospek Kerja Jurusan Teknik Konstruksi Sipil

Program studi Teknik Konstruksi Sipil merupakan program studi yang mempelajari tentang bagaimana cara merancang dan mengerjakan serta pengawasan dalam sebuah proyek pengerjaan konstruksi untuk menjadi sebuah bangunan yang baik dalam berbagai aspek. Prospek kerja dari lulusan Teknik Konstruksi sipil pada dasarnya mirip dengan Teknik Sipil, hanya saja lulusan Teknik Konstruksi Sipil lebih tersfesifikasi lagi yakni di bidang konstruksi.

Selama masa perkuliahan kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah seperti : Matematika Terapan, Fisika, Kimia Terapan, Prinsip Rekayasa, Metode Konstruksi, Perencanaan Konstruksi, Ilmu Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, dan mata kuliah-mata kuliah lainnya.

Berikut langsung saja beberapa prospek kerja dari lulusan Teknik Konstruksi Sipil :

1. Perusahaan Konstruksi / Kontraktor

Setelah lulus, kamu bisa bekerja di berbagai perusahaan konstruksi. Perusahaan konstruksi saat ini ragam jenisnya, baik itu konstruki gedung, jalan, ataupun jembatan. Di perusahaan ini kamu bisa bekerja di berbagai bagian seperti operasional maupun manajerial.

2. Perusahaan Konsultan Konstruksi

Selain itu kamu juga bisa bekerja di perusahaan jasa konsultan konstruksi. Perusahaan ini memberikan layanan jasa konsultasi bagi kliennya yang hendak akan membuat sebuah infrastruktur ataupun bangunan baik konsultasi perencanaan, pembiayaan, hingga pengawasan ketika pelaksanaan pekerjaan konstruksi.

3. Instansi Pemerintahan

Bekerja di instansi pemerintahaan saat ini menjadi salah satu favorit bagi setiap lulusan untuk meneruskan pekerjaan, berbagai Instansi pemerintahaan seperti Kementrian Pekerjaaan Umum, Dinas Pekerjaan Umum Daerah, dan Instansi-instansi pemerintahaan lainnya.

4. Akademisi

Bidang akademisi, menjadi seorang peneliti maupun dosen juga bisa menjadi pilihan kamu apalagi jika kamu mempunyai passion belajar dan menyukai bidang pendidikan. Setelah lulus kamu bisa melanjutkan kuliah kamu.

Image Source : Quinn Dombrowski | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US