//Prospek Kerja Jurusan Teknik Kimia

Prospek Kerja Jurusan Teknik Kimia

Teknik Kimia merupakan jurusan yang sangat diminati akhir-akhir ini dikarenakan prospek kerja yang begitu cerah dan pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi mampu menjadi daya tarik luar biasa untuk para lulusan SMA yang akan melanjutkan studinya ke dunia perkuliahan. Berikut kami rangkum beberapa Prospek Kerja Jurusan Teknik Kimia :

1. Minyak dan Gas

Perusahaan Minyak dan Gas merupakan salah satu prospek terbaik dari lulusan Teknik Kimia karena menawarkan gaji yang cukup tinggi, namun tentu saja tidak dengan mudah bisa masuk ke perusahaan minyak dan gas, kamu harus bersaing terlebih dahulu dengan jurusan perminyakan.

Selain karena menawarkan gaji yang tinggi, perusahaan minyak dan gas begitu menarik karena dari segi teknologi yang digunakan merupakan teknologi tinggi sehingga banyak orang merasa tertantang untuk bisa bekerja diperusahaan ini.

2. Petrokimia

Petrokimia tidak kalah menggiurkan juga dibandingkan perusahaan Minyak dan Gas karena tentu saja gaji yang ditawarkan tidak kalah tingginya. Beberapa perusahaan seperti Petrokimia Gresik dan Pupuk Kaltim menjadi perusahaan idaman para lulusan Teknik Kimia.

3. Konsultan

Siapa bilang lulusan jurusan Teknik Kimia hanya bisa menjadi pegawai teknik saja, lulusan Tekni juga bisa menjadi seorang konsultan. Perusahaan-perusahaan konsultan bidang kimia seperti Accenture dan BCG merupakan salah satu perusahaan favorit lulusan jurusan Teknik Kimia.

4. Lembaga Penelitian

Bagi lulusan jurusan ini yang sangat suka akan penelitian bisa menyalurkan kesukaannya dengan bekerja di lembaga penelitia, tidak hanya menyenangkan tentunya karena dijamin juga dengan gaji yang lumayan. Banyak lembaga penelitian baik Lembaga Pemerintahan maupun Swasta yang membuka pintunya untuk para lulusan jurusan Teknik Kimia.

5. Wirausahawan

Kembali, siapa bilang lulusan jurusan Teknik Kimia ini tisak bisa menjadi seorang pebisnis. Nyatanya banyak sekali lulusan Teknik Kimia yang berhasil mendirikan perusahaannya sendiri yangbergera dibidang Industri Kimiawi.

6. Departemen ESDM

Lulusan jurusan Teknik Kimia-pun bisa masuk ke ranah pemerintahan, salah satunya di Departement ESDM yang berada dibawah Kementrian ESDM juga bisa menjadi pilihan yang bagus bagi para lulusan jurusan ini.

So guys, are you intereted ?

 

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Hady | Flickr

loading...
Share this :
loading...