//Prospek Kerja Lulusan Teknik Industri

Prospek Kerja Lulusan Teknik Industri

Teknik Industri adalah sebuah jurusan yang membahas industri secara luas sehingga dapat melibatkan pembahasan bidang keteknikan yang lainnya, maka prospek kerja kedepannya-pun sangatlah luas. Inilah beberapa prospek kerja lulusan Teknik Industri :

1. Production Division

Lulusan Teknik Industri dibekali dengan kemampuan penanganan produksi. Oleh karenanya, orang-orang lulusan Teknik Industri biasa bekerja di Divisi Produksi diberbagai perusahan Industri.

2. Engineering Division

Dalam jurusan Teknik Industri dipelajari juga pengetahuan tentang permesinan, sehingga bisa juga lulusannya untuk bekerja di divisi ini. Besar juga kemungkinan lulusan Teknik Industri bisa menjadi Engineering Manajer.

3. Warehouse / PPIC Division

Divisi Gudang atau Product Planning Inventary Control adalah keahlian yang hanya di ajarkan di jurusan Teknik Industri, jadi sudah sangat pasti anak Teknik Industri satu-satunya ahli untuk bidang ini.

4. Quality Control Division

Divisi pengendali mutu ini banyak diisi oleh orang Teknik Industri karena mereka berkompetensi dalam pengendalian sistem produksi suatu produk dari awal sampai akhir.

5. Purchasing Division

Purchasing Division adalah divisi yang bertugas untuk menyediakan material dengan cara membeli bahan-bahan mentah keperluan produksi sebuah perusahaan Industri dengan harga serendah mungkin tapi kualitas terbaik tetap diutamakan

6. Entrepreneur

Semua orang memang mempunyai kesempatan untuk menjadi Entrepreneur, salah satunya lulusan teknik Industri sangat bisa jika dia ingin berwirausaha karena telah diajarkan bagaimana membuat/mengelola produk,mengelola keuangan dan juga memasarkannya.

 

 

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Maxim  | Flickr

loading...
Share this :
loading...