//Prospek Kerja Jurusan Seni Rupa

Prospek Kerja Jurusan Seni Rupa

Jurusan Seni Rupa adalah jurusan yang mempelajari bagaimana proses pembuatan karya seni khususnya seni rupa. Mahasiswa seni rupa akan mendapatkan beberapa mata kuliah dengan konsentrasi lukis, gambar, dan Desain Komunkiasi Visual.

Saat ini prospek kerja dari jurusan ini semakin banyak dan terbuka lebar, karena banyak yang membutuhkan kemampuan yang dimiliki oleh lulusannya. Berikut beberapa prospek kerja lulusan Seni Rupa :

1. Desainer Perusahaan Periklanan

Saat ini perusahaan iklan berkembang cukup pesat seiring dengan kebutuhan dari berbagai perusahaan untuk mengiklankan produknya. Dan perusahaan Periklananan ini sebagai pembuat iklan yang terbaik untuk kliennya.

2. Perusahaan Percetakan

Lulusan seni rupa juga bisa bekerja di perusahaan percetakan di bagian cover design biasanya. Tentu saja tugasnya untuk membuat desain cover dari sebuah buku yang akan di terbitkan oleh percetakan tersebut.

3. Perusahaan Media

Perusahaan Media besar terutama mempunyai team design untuk segala kepentingannya, baik membuat ilustrasi untuk kontennya, periklanan dan lain sebagainya. Luluan Seni Rupa ini akan sangat dibutuhkan untuk berbagai kegiatan.

4. Pelukis

Lulusan Seni Rupa tentunya mampu untuk menghasilkan sebuah lukisan yang bernilai tinggi, sehingga banyak di cari oleh orang yang mencintai seni. Menjadi pelukis mandiri juga tidak kalah menarik dan menghasilkan tentunya apabila mempunyai karya yang diminati banyak orang.

5. Pengusaha

Setiap orang bisa menjadi pengusaha, salah satu yang mempunyai potensi tersebut adalah lulusan dari Seni Rupa yang bisa saja tidak bekerja pada orang lain, melainkan membuat perusahaannya sendiri yang bergerak dibidang Seni Rupa seperti Advertising, Home Production, Percetakan, ataupun Media.

Itulah bebererapa saja prospek kerja dari Lulusan Seni Rupa. Semoga Bermanfaat ya Sobat Kece 🙂 Good Luck !

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Lukisan Minimalis | Flickr

loading...
Share this :
loading...