//Prospek Kerja Jurusan Sastra Sunda

Prospek Kerja Jurusan Sastra Sunda

Program Studi Sastra Sunda merupakan program studi yang secara garis besar mempelajari berbagai hal yang berhubungan dengan Bahasa, Kesustraan, Budaya, Seni, Adat Istiadat dari budaya Sunda. Jika di bilang lulusan dari program studi ini tidak memiliki masa depan tentu saja tidak, mengingat saat ini kepekaan dan kesadaran terhadap budaya daerah semakin tinggi, termasuk budaya Sunda.

Semasa perkuliahan, kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah seperti : Sejarah Sunda, Seni Sunda, Bahasa Sunda, Budaya Sunda, Linguistik, Filologi, dan lain sebagainya.

Berikut langsung saja, beberapa prospek kerja dari lulusan sastra Sunda :

1. Presenter

Setelah lulus kamu bisa bekerja menjadi presenter di berbagai stasiun tv lokal Jawa Barat, Banten atau kota-kota di dalamnya  yang notabene menggunakan bahasa sunda.

2. Wartawan

Menjadi wartawan di media Sunda, baik media Televisi maupun media Cetak juga bisa kamu kerjakan setela lulus kuliah.

3. Peneliti dan Sejarahwan Sunda

Budaya sunda yang kaya akan sejarah dan ke khasan tersendiri menjadi sebuah kesempatan bagi kamu untuk terjun menjadi peneliti tentang budaya ataupun masyarakat sunda pada umumnya.

4. Instansi Pemerintahan

Kamu juga bisa melamar bekerja di berbagai Instansi Pemerintahan seperti pemerintah daerah yang ada di wilayah provinsi Jawa Barat dan Banten.

5. Tenaga Pengajar

Setelah lulus, bagi kamu yang memiliki passion mengajar akan cocok untuk menjadi seorang tenaga pengajar, baik itu menjadi guru maupun dosen.

Image Source : inna dee | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US