//Prospek Kerja Jurusan Perumahsakitan

Prospek Kerja Jurusan Perumahsakitan

Program studi Perumahsakitan merupakan program studi yang secara garis besar mempelajari bagaimana manajemen, operasional maupun administrasi dari sebuah lembaga rumah sakit. Prospek kerja jurusan Perumahsakitan ini cukup baik mengingat saat ini Rumah Sakit semakin banyak dan tumbuh lebih profesional lagi untuk melayani masyarakat, terutama di perkotaan.

Semasa perkuliahan sendiri kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah seperti : Administrasi Perkantoran, Administrasi Rumah Sakit, Manajemen Mutu Rumah Sakit, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sistem Rekam Medis Rumah Sakit, dan mata kuliah – mata kuliah lainnya.

Beikut langsung saja kita bahas beberapa prospek kerja dari jurusan perumahsakitan :

1. Sekretaris Medik

Ya tentu saja kamu akan berurusan dengan berbagai berkas dan dokumen-dokumen rumah sakit, serta berbagai surat menyurat yang harus kamu siapkan.

2. Administrasi Keuangan

Kamu juga bisa bekerja di bagian keuangan yang ada di rumah sakit, kamu bisa bekerja di bagian ini karena semasa perkuliahan kamu telah belajar berbagai akuntansi keuangan Rumah Sakit.

3. Manajemen Asset

Rumah sakit merupakan lembaga yang mempunyai banyak barang dan aset yang harus senantiasa di jaga dan dalam keadaan yang baik. Karena alat-alat di rumah sakit ini telah menjadi penopang utama suksesnya pelayanan kesehatan saat ini.

4. Marketing

Siapa bilang Rumah Sakit tidak ada bagian pemasaran. Jika kamu tertarik dengan marketing maka kamu bisa bergabung dan melamar kerja di bagian ini.

5. Manajemen Pengendalian Mutu

Karena Rumah Sakit merupakan sebuah lembaga kompleks dari segi pelayanan, baik itu pelayanan dari SDM mau pun peralatan medis dari segi kualitasnya.

6. Manajemen SDM

Humah Resources atau sumber daya manusia merupakan bagian dari sebuah organisasi yang mengatur bagaimana pegawai dapat bekerja dengan baik dan dan senantiasa memonitoring hasil kerja dari setiap karyawan.

7. Rekam Medis

Rekam medis merupakan bagian yang bertugas untuk mengelola berkas-berkas yang berisi data-data dari pasien dan penyakit yang di derita.

 

Image Source : Presidencia de la Repúblic | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US