//Prospek Kerja Jurusan Perencanan Wilayah dan Kota

Prospek Kerja Jurusan Perencanan Wilayah dan Kota

Prospek kerja dari jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota ini ternyata cukup luas, apalagi jurusan ini merupakan jurusan yang masih cukup jarang namun jurusan ini mempelajari beberapa hal unggulan untuk bisa bersaing di dunia kerja. Jurusan ini mempelajarai lebih banyak dan mendetail tentang bagaimana melakukan perancanaan menyusun sebuah wilayah kota yang baik dari berbagai segi. Berikut beberapaprospek kerja jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota :

1. Pemerintahan

Tentu saja jurusan ini sangat terkait dengan Dinas Tata Kota yang nantinya akan bertugas untuk menata sebuah kota menjadi lebih baik. Ternyata selain di Dinas Tata Kota, di sektor pemerintahan yang lain seperti Kementrian PU, Kementrian Perumahan Rakyat bisa menjadi tujuan dari para lulusan jurusan Perencanaaan Wilayah dan Kota.

2. Peneliti

Bisan menjadi peneliti lingkungan perkotaan dan pengumpulan data-data statistik sebuah kota atau wilayah yang di teliti baik untuk lembaga pemerintahan maupun swasta.

3. Perusahan Swasta

Perusahaan Swasta juga membutuhkan SDM yang mengusasai ke-ahlian dalam perencanaan dan penataan wilayah. Salah satunya adalah perusahan pengembang dan kontraktor properti.

Jadi tidak usah takut untuk kuliah di jurusan ini, jika memang menyukai hal-hal yang bersifat penataan dan hobbi menata sesuatu menjadi lebih baik, bisa saja kamu berjodoh dengan jurusan yang satu ini.

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Didi Sadili | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US