//Prospek Kerja Jurusan Pariwisata

Prospek Kerja Jurusan Pariwisata

Program Studi Pariwisata adalah program studi yang secara garis besar mempelajari berbagai sektor yang berhubungan dengan industri Pariwisata. Kita ketahui sendiri, bahwa Pariwisata menjadi sektor industri yang sedang gencar di galakan oleh pemerintah. Oleh karenanya, prospek kerja jurusan Pariwisata ini menjadi salah satu jurusan dengan prospek kerja terbaik saat ini.

Semasa perkuliahan sendiri, kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah seperti : Pegantar Ilmu Pariwisata, Bahasa Asing, Hospitalitas, Geografi Pariwisata, Manajemen Food and Beverage, Housekeeping, Front Office, Manajemen Usaha Akomodasi, Pengolahan Makanan, Manajemen Biro Perjalanan Wisata, Tiketing, Pemanduan Wisata dan mata kuliah – mata kuliah lainnya.

Berikut beberapa prospek kerja dari lulusan Pariwisata :

1. Hotel

Hotel merupakan salah satu prospek kerja utama dari lulusan Pariwisata. Karena banyaknya pelajaran yang mengulas tentang hotel, maka pengetahuan tentang industri perhotelan juga akan baik. Di Hotel ini, kamu bisa menempati beberapa posisi seperti di Front Office, Housekeeping, Bellboy, Kitchen, ataupun Manajerial hotel.

2. Biro Perjalanan

Badan usaha perjalanan wisata juga bisa menjadi tujuan kamu ketika lulus nanti. Kamu akan bekerja untuk melayani orang-orang yang akan pergi berwisata. Kamu bisa menempati beberapa bagian seperti di bagian Tiketing ataupun Tour Leader.

3. Instansi Pemerintahan

Instansi Pemerintahan yang paling sesuai untuk kamu setelah lulus ya di Kementrian Pariwisata, dan ataupun Dinas Pariwisata daerah. Sehingga kamu juga tidak usah khawatir jika kamu ingin menjadi seorang pegawai negeri sipil alias PNS.

4. Objek / Atraksi Wisata

Tidak semua atraksi wisata di kelola oleh pemerintah, banyak juga tempat-tempat wisata buatan yang dikelola oleh swasta, sehingga kamu juga bisa bekerja di tempat-tempat wisata tersebut seperti di bagian manajerial contohnya.

5. Pemandu Wisata

Guide atau pemandu wisata merupakan orang yang memeberikan Informasi kepada para wisatawan yang berkunjung ke suatu tempat wisata. Sebagai pemandu wisata kamu bisa bekerja sama dengan biro perjalanan wisata ataupun menjadi lokal guide khusus di satu tempat wisata.

Image Source : Stuart Caie | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US