//Prospek Kerja Jurusan Manejemen Pemasaran

Prospek Kerja Jurusan Manejemen Pemasaran

Kamu pintar berbicara dan mampu meyakinkan orang ? itulah salah satu kompetensi utama dari seorang Pemasar yang harus mereka miliki. Setiap industri pasti memiliki staf yang bertugas sebagai pemasar. Pemasaran atau Marketing merupakan ujung tombak dari sebuah perusahaan yang nantinya akan mempengaruhi bagaimana penjualan dan kinerja dari perusahaan tersebut. Prospek kerja jurusan Manajemen Pemasaran ini cukup luas dan menggiurkan, namun bukan berarti gampang untuk ditakluka, karena dunia pemasaran merupakan dunia yang membutuhkan kerja ekstra di setiap waktunya.

Semasa perkuliahan kamu akan mempelajari mengenai seluk beluk duni Marketing. Bagaimana menawarkan produk, melihat peluang, dan membaca data dari hasil penjualan. Kamu diarahkan untuk siap berjuang di dunia kerja sebagai para pemasar yang tangguh dan mampu memberikan hasil yang terbaik.

Prospek kerja bagi lulusan Manejemen Pemasaran di antaranya adalah :

1. Sales Excecutive / Marketing Division

Merupakan bagian utama yang menjadi ujung tombak perusahaan untuk menjual barang dan jasa yang dimiliki oleh sebuah perusahaan dengan sebaik mungkin. Menjadi Sales Excecutive sangat menggiurkan, apalagi jika perusahaan tempat dimana kamu bekerja memberikan bonus yang besar dari setiap apa yang kamu jual. Namun tentunya perjuangan di dunia sales ini sarat akan persaingan dan membutuhkan mental yang kuat.

2. Konsultan / Marketing Analisis

Kamu juga bisa bekerja di lembaga konsultan marketing yang senantiasa menyajikan data-data mengenai dunia bisnis dan target pasar yang di cari oleh industri perusahaan.

3. Social Media Marketing

Saat ini semakin banyak saja perusahaan yang melirik sosial media sebagai sarana mereka untuk melakukan strategi pendekatan dan menarik hati konsumen. Sekarang sosial media marketing juga sudah mulai menjadi bahan yang dipelajari secara akademik karena pengaruhnya yang cukup besar saat ini.

4. Entrepreneur

Seorang pemasar sangat mirip dengan seorang wirausahawan, harus memiliki jiwa tangguh dan kepemimpinan yang tinggi. Kamu bisa mengembangkan usaha kamu sendiri dengan ilmu marketing yang kamu miliki apapun sektor bisnis yang kamu kerjakan.

Image Source : tup wanders | FLickr

loading...
Share this :
loading...