//Prospek Kerja Jurusan Manajemen Informasi dan Dokumentasi

Prospek Kerja Jurusan Manajemen Informasi dan Dokumentasi

Program studi Manajemen Informasi dan Dokumentasi ini merupakan program studi yang mempelajari tentang pengelolaan dan penyimpanan informasi, berkas-berkas dan data-data dengan baik.

Semasa perkuliahan kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah seperti : Dasar-dasar Dokumentasi, Basis Data, Manajemen Perkantoran, Teknologi Informasi, Pengelolaan Informasi, Ilmu Perpustakaan dan Kearsipan, Organisasi Informasi dan lain sebagainya.

Prospek kerja dari program studi ini cukup luas meliputi berbagai jenis perusahaan. Berikut beberapa prospek kerja lulusan program studi Manajemen Informasi dan Dokumentasi :

1. Pustakawan

Kamu bisa bekerja sebagai seorang pustakawan di berbagai perpustakaan, baik itu perpustakaan di Universitas, Pemerintah, Sekolah, Swasta dan berbagai jenis perpustakaan lainnya. Kompetensi yang kamu miliki dalam mengelola berkas-berkas dengan baik sejalan dengan kebutuhan dari sebuah perpustakaan.

2. Arsiparis

Arsiparis bisa di artikan sebagai seseorang yang mengelola berkas, arsip atau data-data penting yang di miliki oleh sebuah lembaga, baik itu perusahaan ataupun lembaga umum lainnya. Contoh perusahaan yang membutuhkan pengelola arsip seperti Perbankan, Lembaga Hukum, dan lain sebagainya.

Tugas arsiparis ini biasanyabertanggung jawab untuk mengelola berkas-berkas hasil kerja dari berbagai divisi yang ada  di perusahaan tersebut.

3. Instansi Pemerintahan

Instansi pemerintahan yang sesuai dengan kompetensi yang kamu miliki di antanya seperti Lembaga Kearsipan Nasional, Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan dan lain sebagainya.

4. Akademisi

Kamu juga bisa bekerja sebagai akademisi atau tenaga pengajar seperti dosen di berbagai lembaga pendidikan bidang kearsipan dan perpustakaan.

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US