//Prospek Kerja Jurusan Komunikasi Periklanan

Prospek Kerja Jurusan Komunikasi Periklanan

Komunikasi Periklanan merupakan program studi yang mempelajari Ilmu Komunikasi dengan fokus utama mengarah kepada industri Advertising atau periklanan. Seperti kita tahu saat ini industri periklanan tumbuh begitu cepat dan menyediakan banyak peluang. Prospek kerja jurusan Komunikasi Periklanan ini terfokus pada lembaga dan perusahaan advertising, walau sebenarnya bisa bekerja di berbagai bidang lainnya.

Semasa perkuliahan kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah seperti : Strategi Kreatif Periklanan, Copywriting, Visualisasi, Iklan Media, Tofografi Periklanan, dan mata kuliah – mata kuliah lainnya.

Berikut beberapa prospek kerja bagi lulusan Komunikasi Periklanan :

1. Perusahaan Advertising

Yap, yang pertama tentu saja kamu bisa bekerja di berbagai perusahaan advertising atau biro periklanan yang bekerja untuk membuat sebuah produk periklanan yang kreatif dan sesuai dengan kebutuhan pihak yang bersangkutan.

Di perusahaan ini kamu bisa bekerja di beberapa bagian seperti di bagian produksi, finance, ataupun manajemen operasional.

2. Perusahaan Media

Media selalu tidak pernah lepas kaitannya dengan periklanan, kamu bisa bekerja di berbagai jenis media baik itu televisi, radio, media cetak, maupun media online. Di berbagai perusahaan media ini kamu bisa bekerja di bagian periklanan, dan produksi kreatif.

3. Perusahaan Lainnya

Kamu juga bisa bekerja di perusahaan apapun yang didalamnya terdapat bagian periklanan. Banyak juga perusahaan yang mempunyai bagian periklanannya sendiri, seperti di perhotelan, travel agency, lembaga pendidikan, dan lain sebagainya.

Image Source : Mathias Klang | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US