//Prospek Kerja Jurusan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Prospek Kerja Jurusan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Program Studi Kesehatan dan Keselamatan Kerja merupakan program studi yang secara umum mempelajari segala hal yang bersangkutan dengan keselamatan dalam bekerja. Prospek kerja jurusan Kesehatan dan Keselamatan Kerja ini sendiri semakin baik saja, mengingat setiap industri dan perusahaan akan membutuhkan staf yang ahli di bidang ini, mengingat keselamatan kerja semakin disadari dan menjadi standar utama dalam Industri.

Selama masa perkuliahan sendiri, kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah seperti : Life Science, Hygine Industry, Keselamatan Kerja, K3 Lingkungan Hidup, Pengendalian Proses, Teknik Kontrol, Pertolongan Pertama, Instrumentasi, dan mata kuliah – mata kuliah lainnya.

Berikut beberapa prospek kerja dari lulusan Kesehatan dan Keselamatan Kerja :

1. Perusahaan Manufaktur

Perusahaan manufaktru saat ini menjadi perusahaan yang sedang berkembang dengan sangat pesat di Indonesia seiring dengan berkembangnya perekonomian Indonesia. Di perusahaan ini nantinya, lulusan dari K3 bisa bekerja di bagian  pengawasan dan pengarahan kerja.

2. Perusahaan Minyak dan Gas

Selain perusahaan manufaktur, perusahaan Minyak dan Gas juga yang memiliki pekerjaan yang cukup kompleks juga bisa menjadi prospek untuk melanjutkan karir kamu.

3. Perusahaan Konstruksi

Perusahaan konstruksi yang notabene dihadapkan dengan keseharian bersama alat-alat berat dan rawan terjadi kecelakaan juga akan membutuhkan lulusan K3

4. Perusahaan Pertambangan

Perusahaan pertambangan yang juga mempunyai prospek gaji yang lumayan dan menawarkan masa depan yang baik untuk para karyawannya.

5. Rumah Sakit

Tentu saja kamu juga bisa bekerja di berbagai rumah sakir, baik swasta maupun rumah sakit pemerintah.

6. Perhotelan

Dunia perhotelan juga memiliki standar kesehatan dan keselamatan kerja yang cukup tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik pada para tamunya.

7. Pembangkit Listrik

Perusahaan pembangkit listri juga merupakan perusahaan yang senantiasa membutuhkan lulusan K3 untuk operasionalnya, mengingat setiap karyawan akan berhadapan langsung dengan barang-barang berbahaya seperti listrik.

8. Instansi Pemerintahan

Jika kamu ingin menjadi seorang PNS pun, kamu bisa melamar bekerja di berbagai Instansi Pemerintahan yang sesuai dengan kompetensi yang kamu miliki, seperti Kementrian kesehatan, Dinas Kesehatan, atau Kementrian perindustrian.

Itulah beberapa prospek kerja dari lulusan Kesehatan dan keselamatan kerja, pada umumnya lulusan ini bisa bekerja di berbagai jenis perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi yang dimilikiya.

Image Source : jon jordan | Flickr

loading...
Share this :
loading...