//Prospek Kerja Jurusan Ilmu Gizi

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Gizi

Ilmu Gizi merupakan program studi yang mempelajari tentang berbagai hal yang berhubungan dengan gizi, baik itu pada makanan dan minuman. Gizi merupakan hal yang sangat penting dan harus ada dalam produk makanan dan minuman, dan tentunya gizi yang seimbang sangat dibutuhkan oleh kita sebagai asupan energi sehari-hari.

Selama masa perkuliahan Ilmu Gizi, kamu akan memepelajari berbagai mata kuliah seperti : Biokimia Gizi, Gizi Kuliner, Gizi Mayarakat, Pendidikan Gizi, Epidemiologi Gizi dan lain sebagainya.

Berikut beberap prospek kerja dari lulusan Ilmu Gizi :

1. Perusahaan Makan – Minum

Perusahaan makan minum sangat banyak, dari mulai perusahaan biasa sampai perusahaan Multinasional pun ada. Di perusahaan makan-minum ini lulusan Ilmu Gizi bisa bekerja dibeberapa bagian seperti pengendalian mutu ataupun operasional.

2. Lembaga Kesehatan

Lembaga kesehatam seperti rumah sakit, ataupun puskesmas juga membutuhkan tenaga ahli gizi. Karena gizi ini berkaitan erat dengan kesehatan individu.

3. Instansi Pemerintahan

Menjadi Pegawai Negeri di Instansi Pemerintah juga bisa menjadi pilihan, Instansi Pemerintah seperti Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Daerah dan Lembaga Penelitian merupakan instansi-instansi yang paling pas untuk lulusan Ilmu Gizi.

4. Tenaga Pengajar

Tenaga pengajar juga bisa menjadi pilihan karir, menjadi dosen Ilmu Gizi contohnya, namun tentu saja harus kuliah S2 dulu kalau ingin jadi dosen.

5. Konsultan Gizi

Gizi merupakan hal yagn sangat penting bagi manusia, sehingga banyak orang yang membutuhkan konsultasi dengan ahli gizi. Menjadi Konsultan Gizi tentu saja mempunyai peluang kerja yang baik dan juga bermanfaat untuk banyak orang yang membutuhkan.

Itulah beberapa prospek kerja dari lulusan Ilmu Gizi. Semoga bermanfaat 🙂 Goodluck !

 

Keep Calm and Stay Curious.

Silahkan bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Source : Sino Hotel  | Web

loading...
Share this :
loading...