//Prospek Kerja Jurusan Ilmu Administrasi Fiskal

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Administrasi Fiskal

Program studi Ilmu Administrasi Fiskal adalah program studi yang mempelajari tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kebijakan fiskal, keadministrasian dan perpajakan. Program studi ini memang hampir mirip dengan administrasi perpajakan, hanya saja mempunyai cakupan yang lebih luas.

Selama masa perkuliahan kamu akan memepelajari berbagai mata kuliah seperti : Akuntansi Biaya, Akuntansi Biaya Lanjutan, Akuntansi Pajak, Aspek Pajak Atas Industri/Trans.Tertentu, Ekonomi dan Perpajakan, Keuangan Negara, Kepabeanan dan Cukai, Dasar-Dasar Pemeriksaan Pajak, Akuntansi Keuangan dan lain sebagainya.

Berikut beberapa prospek kerja dari lulusan Administrasi Fiskal :

1. Instansi Pemerintahan

Instansi pemerintahan bisa menjadi tujuan-tujuan utama bagi para lulusan administrasi fiskal. Beberapa instansi pemerintahan yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki ialah Kementrian Keuangan, Dinas Perpajakan, Bea Cukai, Dinas Keuangan Daerah dan instansi pemerintahan terkait lainnya.

2. Perusahaan Swasta/BUMN

Selain itu, kamu juga bisa bekerja di berbagai perusahaan sebagai staf keuangan dan konsultan perpajakan. Intinya kamu bisa melamar ke berbagai jenis perusahaan apanpun, karena setiap perusahaan pasti membutuhkan seorang staf di bagian keuangan.

3. Akademisi

Kamu juga bisa bekerja sebagai tenaga pengajar di berbagai lembaga pendidikan keuangan, ataupun menjadi dosen dan peneliti. Jika kamu memiliki jiwa pembelajar yang tinggi, maka menjadi seorang akademisi akan sangat cocok untuk kamu.

4. Wirausahawan

Menjadi seorang wirausahawan adalah prospek kerja yang umum, apalagi bagi serang lulusan administrasi fiskal yang notabene mengurus keuangan sehingga akan mempermudah ketika memiliki bisnis sendiri.

Image Source : Tax Credits | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US