//Prospek Kerja Jurusan Fisioterapi

Prospek Kerja Jurusan Fisioterapi

Fisoterapi merupakan program studi yang secara umum mempelajari ilmu dan cara-cara penyembuhan bagian tubuh yang berhubungan dengan gerak yang bermasalah. Prospek Fisioterapi ini bisa di bilang cukup cerah, mengingat lulusan fisioterapi belum terlalu banyak di Indonesia.

Kamu bisa masuk ke Universitas-universitas yang menyelenggarakan pendidikan fisioterapi baik yang Diploma 3 ataupun S1. Berikut langsung saja kita bahas beberapa prospek kerja dari lulusan Fisioterapi :

1. Rumah Sakit

Kamu bisa bekerja baik di Rumah Sakit Umum Daerah ataupun RS Swasta, Tentu saja di bagian Fisioterapis yang nantinya akan membantu penyembuhan pasien-pasien yang terkena cedera dan gangguan lain sejenisnya.

2. Membuka Klinik Fisioterapis

Jika kamu memiliki modal dan jaringan yang luas, membuka bisnis klinik fisioterapis sendiri bahkan bisa jadi lebih menjanjikan dalam hal menghasilkan uang.

3. Olahraga

Dunia olahraga memang sangat riskan dengan yang namanya cedera, sehingga harus selalu ada ahli fisioterapis untuk membantu segala penyembuhan untuk cedera yang di alami. Baik atlit ataupun tim olahraga biasanya memiliki fisioterapis tersendiri.

4. Akademisi

Jika kamu melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi maka kamu bisa menjadi seorang akademisi di bidang Fisioterapi mengingat belum terlalu banyak juga pelajar di bidang ke ilmuan fisioterapi ini.

5. Instansi Pemerintahan

Semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pegawai pemerintahan / pns. Kamu bisa masuk ke beberapa instansi pemerintahan yang terkait dengan kompetensi yang kamu miliki, seperti contohnya Kementrian dan Dinas Kesehatan.

 

Image Source : Durrah Ramli | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US