//Prospek Kerja Jurusan Desain Interior

Prospek Kerja Jurusan Desain Interior

Program studi Desain Interior merupakan program studi yang secara garis besar mempelajari hubungan antara manusia dengan ruang yang digunakan. Program studi ini berada di bawah fakultas Seni Rupa dan Desain. Prospek kerja jurusan Desain Interior ini kedepannya di prediksi akan semakin cerah mengingat, kebutuhan manusia akan keindahan dan desain dari bangunan yang mereka huni dari zaman ke zaman semakin meningkat. Bahkan di zaman yang modern ini, desain ruangan yang indah bahkan merupakan kebutuhan utama.

Semasa peruliahan sendiri kamu akan mempelajari berbagai mata kuliah seperti : Dasar Seni Rupa dan Desain, Rupa Dasar, Kretivita dan Humanita, Prinsip Deain Interior, Material Interior, Kontstruksi dan Detail Interior, Tata Cahaya dan Suara Interior, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa prospek kerja dari lulusan Desain Interior :

1. Desainer Interior

Dalam pembuatan sebuah ruangan dan konstruksi bangunan, harus di perhitungkan juga akan seperti apa interior dari sebuah bangunan, sehingga akan dibutuhkan seorang ahli desain Interior. Sebagai seorang Interior Desainer, kamu bisa bekerja secara mandiri / freelance dan mengerjakan berbagai proyek.

2. Konsultan Desain Interior

Kamu juga bisa bekerja sebagai konsultator di perusahaan konsultan Desain Interior.  Biasanya Jasa konsultan Interior ini akan bekerja melayani dengan memberikan konsultasi bagi pihak yang ingin mendesain interior ruangannya, baik perseorangan maupun perusahaan.

3. Perusahaan Konstruksi

Perusahaan-perusahaan konstruksi yang mengerjakan berbagai proyek pekerjaan konstruksi bangunan dan properti juga bisa menjadi tempat karir yang menarik. Banyak perusahaan konstrukis besar saat ini yang mengerjakan proyek-proyek besar pula, dan sektor pembangunan dan konstruksi ini akan terus berkembang seiring dengan meningkatnya perkembangan ekonomi negara tanah air.

4. Tenaga Pengajar

Dengan semakin banyaknya kebutuhan akan ahli desain interior, maka akan semakin banyak juga instansi pendidikan yang menyelenggarakan program studi Desain Interior. Kamu mempunyai kesempatan untuk menjadi tenaga pengajar di Instansi pendidikan Desain Interior.

 

Image Source : Mazzali | Flickr

loading...
Share this :
loading...