//Prospek Kerja Jurusan Bisnis Islam

Prospek Kerja Jurusan Bisnis Islam

Program Studi Bisnis islam ini tergolong program studi yang baru. Prodi ini biasanya berada di bawah Fakultas Ilmu ekonomi dan bisnis. Secara garis besar, prodi ini mempelajari berbagai hal yang berhubungan dengan bisnis dan aturan bisnis dari perspektif agama Islam.

Prospek kerja dari lulusan Bisnis Islam sebenarnya cukup baik mengingat bagaimana tren bisnis islam/syariah yang semakin meningkat. Bahkan tren bisnis Syariah di negar-negara eropa juga semakin baik dan di akui.

Berikut langsung saja beberapa prospek kerja dari lulusan Bisnis Islam :

1. Lembaga Keuangan dan Perbankan Syariah

Dengan meningkatnya popularitas dari perbankan syariah, bisa menjadi sebuah peluang yang baik bagi lulusan dari Bisnis Islam ini. Sekarang bank-bank konvensional pun mulai membentuk bank syariahnya tersendiri. Di perusahaan ini kamu bisa bekerja di berbagai bagian baik operasional maupun manajemen.

Selain bank, perusahaan Asuransi Syariah pun ikut naik dan menunjukan tren yang signifikan melihat kesadaran masyarakat kita yang ingin menjalankan keuangannya secara syar’i.

2. Pengusaha

Semua yang kamu pelajari pada dasarnya merupakan ilmu bisnis, sehingga kamu bisa menerapkan apa yang kamu pelajari tersebut untuk kamu terjun ke duni wirausaha.

3. Pegawai Negeri

Kamu juga bisa bekerja di berbagai Instansi pemerintahan yang sesuai dengan kompetensi yang kamu miliki. Beberapa Instansi yang sesuai diantaranya seperti Kementrian Agama dan Kementrian Keuangan.

4. Akademisi

Setelah lulus kamu juga bisa menjadi tenaga pengajar di berbagai instansi pendidikan yang berkaitan. Peluang kamu menjadi tenaga pendidik seperti dosen juga terbuka lebar.

5. Perusahaan Swasta/BUMN

Kamu juga bisa bekerja diberbagai jenis perusahaan swasta maupun BUMN, di berbagai bagian yang sesuai dengan kompetensi yang kamu miliki.

Image Source : David Dennis | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US