//Prospek Kerja Jurusan Analis Kimia

Prospek Kerja Jurusan Analis Kimia

Analis Kimia merupakan program studi yang mempelajari kimia secara mendalam untuk menghasilkan ataupun meneliti sebuah produk yang mengandung bahan kimia, ataupun dengan proses kimiawi. Prospek kerja jurusan Analis Kimia ini begitu cerah karena dibutuhkan di banyak sektor yang berkaitan.

Semasa perkuliahan, kamu akan mempelajari bergbagai mata kuliah terutama mata kuliah – mata kuliah sains dan terfokus pada Kimia.

Berikut beberapa prospek kerja bagi lulusan Analis Kimia :

1. Perusahaan Industri Kimia Dasar

Bahan – bahan kimia yang dicampurkan untuk keperluan berbagai jenis industri ternyata di produksi oleh suatu perusahaan yang bergerak di bidang industri kimia dasar. Dimana perusahaan ini menambang danmencari zat-zat kimia yang bermanfaat yang ada di alam.

2. Farmasi

Industri Farmasi tidak akan lepas dengan istilah kimia dan kimiawi. Begitu di butuhkannya obat-obatan saat ini menjadi alasan kenapa perusahaan Farmasi semakin besar dan besar.

3. Perminyakan dan pertambangan

Kamu juga bisa bekerja di berbagai perusahaan perminyakan dan pertambangan yang secara umum akan membutuhkan kompetensi yang kamu miliki.

4. Pertanian

Pertanian disini maksudnya perusahaab-perusahaan yang berhubungan dengan industri pertanian seperti pupuk, pestisida dan lain sebagainya. Yang mana proses pembuatannya banyak membutuhkan proses dan zat kimia.

Image Source : IAEA Imagebank | Flickr

loading...
Share this :
loading...