//Pertanyaan Seputar Otak Manusia Yang Masih Jadi Misteri

Pertanyaan Seputar Otak Manusia Yang Masih Jadi Misteri

Setelah kemarin kita membahas mengenai 5 hal yang bisa menurunkan IQ otak kita, kali ini kita akan membahas seputar pertanyaan yang mungkin juga ada di benak kamu masing-masing.

Otak memang tiada habisnya untuk dibahas, bagaiman otak kita ini merupakan salah satu mukzijat terbesar karunia Tuhan di muka bumi. Otak kita ini tak ada tandingannya bahkan jika dibandingkan komputer buatan manusia saat ini pun.

Berikut pertanyaan-pertanyaan seputar otak manusia yang hingga kini masih jadi misteri :

1. Mengapa manusia tidur dan bermimpi ?

Ini salah satu yang sering jadi pertanyaan, dan tentu susah untuk dipecahkan. Kenapa kita saat tidur itu ada mimpi, bahkan melihat sesuatu yang tidak ada di dunia kita. Betapa otak kita ini bekerja saat kita tidur, kenapa bisa seperti itu. Entahlah.

2. Bagaimana manusia menyimpan memori ?

Pernah kamu bayangkan, kenapa kita bisa mengingat hal-hal yang telah terjadi walaupun itu belasan, atau bahkan puluhan tahun yang lalu. Dimana kita menyimpan memori tersebut ? mengingat nama, mengingat wajah, jalan, itu adalah salah satu hal yang paling menakjubkan dari otak kita.

3. Seberapa cepat otak kita bekerja ?

Ini adalah hal yang masih menjadi misteri, bahkan kompterpun tidak bisa menghitung seberapa cepat otak kita bekerja, dan merespon sesuatu, menggerakan badan kita, dan lain sebagainya.

4. Apakah otak manusia seperti komputer ?

Ini adalah pertanyaan manusia saat ini, ketika adanya komputer, manusia mulai memikirkan bahwa otak kita ini adalah sebuah komputer. Namun, tentu banyak sekali perbedaan antara otak manusia dengan komputer, dan bahkan komputer masih tidak ada apa-apanya jika dibandingkan otak manusia. Namun, memang pertanyaan ini jugalah belum bisa dijawab dengan pasti oleh para ahli.

5. Bagaimana bisa seseorang melakukan banyak hal bersamaan ?

Multitasking adalah hal yang sangat menakjubkan, kenapa bisa kita melakukan banyak hal bersamaan, bermain gitar, bernyanyi, bekerja, kadang kita tidak hanya melakukan satu hal dalam kegiatan yang sedang kita lakukan. Ini menunjukan bahwa otak kita benar-benar luar biasa, dan masih belum kita pahami oleh kita sendiri.

Kalau menurut kalian, ada pertanyaan lain kah ?

 

Image Source : ingram inka | Flickr

loading...
Share this :
loading...