//Persaingan Masuk Universitas Negeri Semakin Ketat, Bersiaplah Dari Sekarang !

Persaingan Masuk Universitas Negeri Semakin Ketat, Bersiaplah Dari Sekarang !

Bagi kamu yang ingin masuk PTN, kamu harus bersiap menghadapi persaingan yang semakin ketat di tahun 2017 ini. Tercatat, dari tahun ke tahun angka peminat dan pengikut seleksi masuk perguruan tinggi negeri seperti SNMPTN dan SBMPTN semakin tinggi.

Kamu tidak boleh berleha-leha jika ingin masuk PTN pilihan kamu, sudah saatnya kamu mempersiapkan segalanya sedari sekarang, dimulai dari memilih jurusan hingga universitas mana yang kamu pilih.

Baca juga : Panduan Lengkap Memilih Jurusan Kuliah !

Bagi kamu yang kelas tiga SMA, kamu mempunyai 3 pilihan kesempatan untuk masuk PTN, ada SNMPTN,SBMPTN dan Seleksi Mandiri PTN. Sementara bagi kamu yang lulusan tahun sebelumnya, kamu hanya punya kesempatan di SBMPTN dan Seleksi Mandiri PTN.

Persaingan memang akan semakin ketat apalagi di test SBMPTN dan Seleksi Mandiri, karena jumlah pendaftar yang semakin banyak serta kamu tidak hanya berkompetisi dengan angkatan kamu saja, ada banyak juga dari angkatan tahun sebelumnya yang masih penasaran dan mengikuti test di tahun ini.

Persiapan adalah kunci terpenting bagi kamu untuk memenangi persaingan, ketika menghadapi test-test tertulis seperti SBMPTN dan Seleksi Mandiri, kamu tidak akan mempunyai kesempatan untuk melihat kemampuan pesaing kamu, dan memang jangan. Yang harus kamu persiapkan adalah diri kamu sendiri, belajar dengan rajin, cerdas dan efektif juga harus di lakukan.

Memang, selain mempersiapkan Test untuk masuk PTN, kamu juga harus mempersiapkan UN, apalagi nilai UN juga di di pertimbangkan di tes SNMPTN. Sudah saatnya kamu untuk lebih banyak belajar, dan meninggalkan hal-hal yang bisa mengganggu aktifitas belajar kamu.

Ingatlah, menyesal itu selalu di akhir, bukan di awal, jangan menunggu gagal dan menyesal, lakukan yang terbaik persiapkan diri untuk hidup yang lebih baik !

Featured Image From Nugroho Khoironi | Flickr

loading...
Share this :
loading...