//Pelajar, Kamu Bisa Memanfaatkan Waktu Liburan Dengan Baik dan Menyenangkan Dengan 5 Cara Berikut

Pelajar, Kamu Bisa Memanfaatkan Waktu Liburan Dengan Baik dan Menyenangkan Dengan 5 Cara Berikut

Liburan memang merupakan saat-saat yang menyenangkan bagi para pelajar, apalagi selama satu semester telah bergelut dengan rutinitas kegiatan belajar di kampus maupun di sekolah.

Namun, walau bagaimanapun, waktu liburan tetap harus sebisa mungkin kita mengatur waktu dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Hari-hari liburan bukan berarti kamu bisa seenaknya malas-malasan dan tanpa melakukan kegiatan yang bermanfaat, isi liburan kamu dengan kegiatan yang positif, karena itu justru akan membuat liburan kamu semakin berkualitas. Mungkin kamu pernah merasa justru bosan dengan liburan dan ingin cepat-cepat kembali ke kampus, ya itu karena kamu tidak mempunyai perencanaan dan kegiatan yang baik selama liburan.

Kamu bisa melakukan beberapa 5 hal berikut ini agar liburan kamu lebih berkualitas, bermanfaat dan menyenangkan :

1. Tetap Disiplin

Liburan bukan berarti kamu bisa seenaknya dan meninggalkan kedisiplinan yang berusaha kamu bangun selama masa-masa belajar. Usahakan kamu tetap disiplin waktu, seperti waktu tidur, makan, mandi, karena itu merupakan hal yang basic, yang akan mempengaruhi kualitas hidup kamu. Bersenang-senang boleh saja, tapi tetap jangan terlena dan kamu menjadi pribadi yang acak-acakan terutama masalah waktu dan kegiatan utama sehari-hari.

2. Tetap Isi Otak Kamu

Yap, kamu boleh saja meninggalkan kampus, tapi bukan berarti kamu berhenti belajar. Walau tidak harus dengan intensitas tinggi seperti halnya sekolah, kamu tetap bisa belajar banyak hal dengan membaca buku, mempelajari bahasa, alat musik dan lain sebagainya. Libur, jangan biarkan otak kamu beku.

3. Kerjakan Tugas Dahulu

Pepatah bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian baiknya kamu terapkan. Agar liburan kamu tidak di hantui dengan tugas-tugas, kamu sebaiknya mengerjakan tugas tersebut di awal-awal masa liburan, paksa untuk bereskan tugas tersebut, jangan di tunda, menunda tugas ke akhir-akhir masa liburan justru akan membuat kamu semakin malas. Nantinya tugas terbengkalai, yang ada kamu ngerjain asal-asalan dan seadanya.

4. Bantu Orang Tua

Keluarga merupakan bagian yang sangat penting dalam hidup kita, dan liburan merupakan momen yang sangat tepat bagi kita untuk berkumpul bersama keluarga. Hal yang bisa membuat kamu semakin dekat dengan keluarga adalah ketika kamu membantu mereka, kamu bisa membantu meringankan tugas dari ibu-bapak kamu, atau membantu PR adik kamu, dan membersihkan rumah bersama merupakan momen-momen yang sangat berharga dan menyenangkan dalam hidup kita.

5. Lakukan Hal Baru

Liburan kali ini ya harus berbeda, kamu bisa melakukan hal-hal baru yang belum kamu lakukan di liburan sebelumnya, atau hal-hal yang ingin kamu lakukan di masa-masa belajar di kampus namun karena waktu, kamu tidak bisa melakukannya, dan saat liburan inilah waktu yang tepat buat kamu untuk melakukannya.

Image Source : Tracy | Flickr

loading...
Share this :
loading...