//Om Telolet Om, Bukti Aktifnya Orang Indonesia di Sosial Media !

Om Telolet Om, Bukti Aktifnya Orang Indonesia di Sosial Media !

Dari dulu, orang Indonesia merupakan orang yang senang berkumpul, bersosialisasi, dan ngobrol santai serta bersenda gurau bersama, itulah ciri khas dari hampir seluruh kebudayaan yang ada di negara ini sejak lama.

Saat ini, ketika sosial media semakin mempermudah, semakin mendekatkan. Ketika ada banyak tanggapan bahwa dengan adanya sosial media, manusia kini menjadi tidak peka sosial, ternyata anggapan tersebut tidak berlaku bagi orang Indonesia.

Di negara ini, sosial media telah memberikan banyak sekali benefit yang baik, mulai dari politik, keterbukaan, penolakan terhadap korupsi, dan aksi-aksi kemasyarakatan lainnya, yang sejak awal timbul dan berkembang dari sosial media.

Fenomena “Om Telolet Om” bahkan menjadi perhatian bahkan bagi orang luar negeri karena posisinya di trending topic teratas sosial media Twitter, kemudian orang luar negeri pun menjadi terheran-heran akan hal tersebut. Namun bukan kali ini saja sebenarnya topik-topik dalam negeri yang muncul di worldwide trending topic, sudah sangat sering sekali topik-topik nasional nagkring di urutan trending topik dunia.

Penduduk Indonesia yang berjumlah ratusan juta, ternyata juga di dukung oleh perilakunya yang sangat aktif di sosial media. Apapun yang menjadi topik dan isu terhangat, pasti berawal dan muncul dari sosial media, bahkan di mulai dari hal-hal yang kecil seperti fenomena “Om Telolet Om” saat ini.

Selain itu, sifat dan karakter orang Indonesia yang iseng, dan menyenangi humor, semakin membuat trend topik Om Telolet Om terus berkembang. Ya memang, bahagianya jadi orang Indonesia itu karena kita orang yang mudah bersyukur, dan bahagia dengan cara-cara yang sederhana.

Image Source : Ariyadi Kartosetomo | Flickr

loading...
Share this :
loading...