//Nyari Kerja, Ketahui Dulu 5 Hal Berikut !

Nyari Kerja, Ketahui Dulu 5 Hal Berikut !

Untuk mencapai keberhasilan dalam proses pencarian kerja, kamu tidak boleh memiliki asumsi yang salah.Banyak orang-orang berbakat yang justru gagal karena mereka terkejut tentang sesuatu yang mereka tidak tahu saat mencari kerja. Berikut adalah 5 hal yang harus kamu ingat sepanjang berburu pekerjaan :

1. Memiliki keterampilan yang dibutuhkan

Pengusaha mempekerjakan orang karena mereka yakin calon karyawan sudah memiliki keterampilan dan pengalaman untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Kamu perlu menunjukkan bahwa kamu memiliki dasar yang kuat di keterampilan yang relevan untuk pekerjaan yang kamu lamar. Oleh karenanya, pastikan bahwa pekerjaann yang kamu buru merupakan pekerjaan yang sesuai dengan skill dan keterampilan yang kamu miliki.

2. Hanya karena Kamu memiliki keterampilan dan pengalaman yang dibutuhkan tidak berarti Anda akan mendapatkan pekerjaan.

Dari sudut pandang majikan, proses perekrutan lebih dari pencocokan keterampilan calon dan pengalaman yang dimiliki calon karyawan. Mereka juga hati-hati dalam mempertimbangkan hal-hal lain untuk menerima kamu sebagai bagian dari perusahaan mereka. Beberapa hal lain seperti kepribadian, temperamen,riwayat karir dan sejumlah elemen lainnya juga mempengaruhi terpilihnya seorang karyawan.

3. Kamu mungkin akan ditanya pertanyaan gaji dalam percakapan pertama Anda.

Bersiaplah untuk itu. Daripada meraba-raba atau menjadi bingung saat waancara, kamu harus meriset dan mencari tahu berapa kisaran gaji yang terbaik untuk kamu dan juga perusahaan. Jelaskan juga bahwa kamu mempertimbangkan dan memahami nominal gaji yang kamu ajukan tersebut karena peran, lingkungan, biaya hidup dan faktor-faktor lain akan berbeda. Kemudian, dengan cepat membelokkan pembicaraan kembali ke berbicara tentang nilai yang kamu tawarkan sebagai karyawan baru.

4. Perhatikan bahasa tubuh saat wawancara

Ketika wawancara, seorang pewawancara bukan saja mendenganr apa yang kamu katakan, tapi juga akan melihat apa yang kamu lakukan. Kamu harus bisa mengutarakan apa yang kamu katakan dan bahasa tubuh kamu merupakan sesuatu yang sesuai. Ketika bahasa tubuh kamu selaras dengan apa yang kamu katakan, kamu akan terlihat sebagai pribadi yang menarik, berkata jujur dan tulus. Wawancara merupakan hal yang sangat penting yang harus kamu menangkan agar bisa mendapatkan pekerjaan tersebut.

 

loading...
Share this :
loading...