//Negara Modern Yang Masih Memegang Teguh Budayanya

Negara Modern Yang Masih Memegang Teguh Budayanya

Di dunia negara-negara semakin mengembangkan diri dari berbagai hal dan terus menunjukan modernitas tinggi. Meskipun modernitas memang tidak bisa kita tolak, namun bukan berarti kita harus melupakan tradisi-tradisi lama yang telah di wariskan oleh nenek kakek kita. Berikut kita akan mengulas beberapa negara modern yang masih memegang teguh budayanya :

1. Jepang

Jepang memang negara yang sangat terlihat modern, dengan segala hal yang hampir tidak ada yang tidak tersentuh oleh teknologi. Namun bagusnya jepang adalah ketika Teknologi, Modernitas dan segala hal-hal yang membuat hidup lebih mudah justru di jadikan sarana untuk melestarikan budaya mereka. Bahkan sifat dan karakter orang jepang pun tetap kuat tanpa terbawa arus globalisasi.

Jepang menunjukan kita bahwa modernitas bukanlah hal yang harus di takuti, tapi kembali lagi kepada orangnya, jika masyarkat kita cinta pada budayanya, tentu modernitas tidak akan meluntur budaya leluhur kita. Orang Jepang sangat bangga menjadi orang Jepang, mereka mencintai budaya dan bahasanya. Busana, Bahasa, Seni, Perayaan, Perhormatan Leluhur, dan lain sebagainya begitu mereka pertahankan.

2. Tiongkok

Negeri Tirai Bambu yang sekarang ini berbeda dari yang 50 tahun lalu, namun masalah budaya, nyaris tidak berubah begitu banyak. Orang-orang China tetap memelihara budayanya dan emnghormati para leluhur mereka.

Tiongkok yang saat ini menjadi kekutan ekonomi dunia yang sangat besar, mampu menjadi negara yang begitu modern dan menunjukan kekutannya di berbagai hal.

3. Jerman

Sebagai negara Barat, masyarkat Jerman pada umumnya senantiasa menjaga budaya yang di wariskan oleh nenek moyang mereka dari generasi ke generasi, dari mulai bahasa, pemeberian nama, makanan, respsi pernikahan, kesenian, pakaian dan lain sebagainya mereka tetap pertahankkan hingga saat ini.

4. Perancis

Negara tujuan wisata dunia ini memang terkenal dengan bangunan bangunan bersejarahnya, selain itu juga terkenal dengan masyarakatnya yang begitu mencintai bahasa Peranci mereka. Orang Perancis juga ternyata begitu menjaga tradisi dan kebiasaan dari para leluhur.

Di bidang makanan contohnya, roti khas Perancis tetap tak terkalahkan,bahasa pun mereka kebanyakan tidak mau berbahasa selain bahasa Perancis.

5. Korea Selatan

Negara yang sangat terkenal dengan Drama dan K-Pop nya ini ternyata bukanlah negara yang serta merta melupakan budayanya sendiri. Negara yang telah menjadi negara maju nan modern ini Korea Selatan tetap di huni oleh masyrakat yang patuh terhadap budaya dan ajaran-ajaran para leluhur.

Image Source : Wikipedia

 

 

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US