//Lolos Gak Lolos, SBMPTN Bukan Akhir Segalanya

Lolos Gak Lolos, SBMPTN Bukan Akhir Segalanya

Hari ini, 28 Juni 2016 tepatnya pukul 14.00 WIB, hasil yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta SBMPTN di seluruh tanah air. Tentu saja, yang diharapkan adalah kata-kata selamat anda dinyatakan lolos ! Namun bisa saja justru kata-kata yang kamu dapatkan adalah kata maaf bahwa kamu tidak lolos ke Perguruan Tinggi Negeri pilihan kamu. Siapkan mental, perbanyak berdo’a, yakinlah apapun hasilnya itulah yang terbaik untuk kamu. Yang jelas, lolos gak lolos, SBMPTN bukan akhir segalanya !

Jika Lolos

Jika kamu lolos, ini bukanlah akhir segalanya. Ini adalah awal dari perjalanan hidup kamu. Pernah mendengar kata-kata ini ? “Mempertahankan akan lebih susah daripada mendapatkan”.

Yap, ketika kamu sudah dinyatakan lolos di PTN favorit kamu maka bersiaplah untuk perjalanan yang harus kamu lalui, karena banyak diantaranya yang justru gagal dan gugur di tengah jalan. Kamu juga harus ingat, lolos ke PTN memang sebuah kesuksesan tersendiri, namun lolos ke PTN bukan berarti kamu terjamin menjadi orang sukses. Banyak justru lulusan Universitas Swasta yang justru bisa lebih sukses dan berhasil daripada yang lulusan PTN. Ini artinya, setelah kamu dinyatakan lolos, ini bukanlah akhir bagi kamu untuk terus belajar, untuk terus termotivasi, dan untuk terus berjuang menggapai mimpimu.

Jika Tidak Lolos

Banyak hal yang tidak pernah kita kira akan terjadi, salah satunya ketika kita dinyatakan tidak lolos ketika telah berusaha keras dan semaksimal mungkin. Tapi itulah yang terjadi, selalu berfikir positif karena Tuhan selalu memberikan kemungkinan yang terbaik di setiap kejadian. Mungkin Tuhan ingin kamu agar lebih giat, Tuhan ingin kamu lebih kuat, ingin kamu lebih dekat lagi dengan Ia, atau bahkan Ia mencoba untuk menyelamatkanmu dari apa yang kamu kira baik bagimu, padahal itu tidak baik bagimu. Ambilah hikmahnya jangan pernah berputus asa ketika gagal. Apalagi hanya gagal di SMBPTN.

Ingat, gak lolos SBMPTN bukan akhir segalanya ! Gagal SBMPTN bukanlah berarti kamu gagal dalam segalanya. Hidup kamu masih panjang sahabat. Kamu bisa buktikan bahwa kamu bisa sukses, bahwa kamu bisa berhasil. Karena yang menentukan kesuksesan itu bukanlah almamater, tapi diri kita sendiri. Jadi kenapa harus takut ? Keep Spirit !

 

loading...
Share this :
loading...