//Kisah Kampus, Tell The World Your Story !

Kisah Kampus, Tell The World Your Story !

Ngampus adalah kegiatan yang menyenangkan, ya, ada suka ada duka. Semua cerita itulah yang melengkapi kehidupan kampus kita menjadi semakin bermakna.

Sebagai Mahasiswa, kamu telah menjadi pribadi yang lebih dewasa, senantiasa terus belajar dan memaknai setiap kejadian yang kamu hadapi.

Coba lihatlah kembali, tidak ada kejadian yang terlalu kecil ataupun terlalu besar, semuanya mempunyai makna.

Mungkin saja, kamu telah melewati fase dimana orang lain justru gagal, ataupun berangan-angan untuk ada di tempat yang kamu capai saat ini.

Ceritakanlah, bercerita bukan berarti kamu menjadi orang yang sombong dan suka pamer, bercerita merupakan cara tersendiri untuk kamu bersyukur dan memberi semangat kepada sesama lho.

Bahkan jika kamu takut bercerita, ada banyak alasan kenapa kamu harus menghilangkan ketakutan kamu itu dan mulai bercerita. Beberapa alasan itu seperti :

1. Bercerita Menghubungkan Kamu Dengan Banyak Orang

Ketika kamu menceritakan suatu hal, baik itu senang, susah, semuanyanya membuat kamu lebih dekat dengan orang lain. Mungkin saja orang lain bisa ikut senang dan terhibur dengan ceritamu, mungkin saja orang lain juga bisa menghibur dan memeberikan solusi jika kamu menceritakan masalahmu. Di “Kisah Kampus” jika tulisan kamu di publish, kemungkinan akan banyak orang yang terhubung dan berkomentar dengan kisah kamu tersebut, hingga kamu bisa banyak bertukar fikiran dengan orang lain yang sama-sama berada di posisi kamu.

2. Bercerita Bisa Mengubah Hidup Seseorang

Ya, seperti yang telah kita ulas tadi, bahwa setiap cerita memiliki makna tersendiri. Bisa saja cerita kamu memberikan inspirasi dan motivasi bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama atau lebih daripada apa yang kamu lakukan, dan tanpa disadari merubah hidup seseorang menjadi lebih baik.

3. Membantu Orang Lain

Mungkin kamu pernah berfikir bahwa yang kamu lakukan bukanlah apa-apa, padahal bisa saja untuk orang lain, hal yang telah kamu selesaikan tersebut merupakan permasalahan yang sedang dihadapi oleh sebagian orang. Oleh karena itu ceritakanlah bagaimana caranya kamu melewati sebuah tantangan yang pernah kamu hadapi, baik itu berhasil ataupun belum berhasil, tetap pengalaman kamu tersebut akan menjadi acuan dan refensi yang baik bagi orang lain.

Yuk teman, Ceritakan cerita kamu di “Kisah Kampus”. Kirim cerita apapun tentang dunia kampus dan kejadian di dalamnya yang menurut kamu bermakna !

Sebagai contoh, kamu bisa ceritakan kisah kamu dalam seleksi masuk kampus, seleksi beasiswa, ikut organisasi kampus, dan kisah kamu nyari kerja, dan lain sebagainya.

Oh iya, cerita terpilih akan kami publish di www.kampuscenter.com dan penulis akan mendapatkan hadiah kejutan dari Team Kisah Kampus lho ;).

Jangan sungkan untuk mengirim kisahmu ke email : admin@kampuscenter.com

Format pengiriman : Judul Cerita, Nama, Program Studi dan Kampus kamu.

 

loading...
Share this :
loading...