//Keren, Dubes Amerika Kagum Dengan Motor Listrik Buatan Mahasiswa ITS !
Foto by Ristekdikti.go.id

Keren, Dubes Amerika Kagum Dengan Motor Listrik Buatan Mahasiswa ITS !

Selasa (04/10) ada yang menarik perhatian di lingkungan kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya. Ya, Brian McFeeters yang merupakan Plt. Dubes Amerika untuk Indonesia dan di dampingi oleh Konsulat Jenderal Heather C. Variava berkunjung ke markas pembuatan motor listrik karya anak bangsa di kampus ITS.

Brian McFeeters mengaku kagum dan ingin bertemu dengan para pembuat motor listrik di ITS, “Saya sangat ingin bertemu para pembuat motor Gesits ini, yang kabarnya akan mulai dijual dalam waktu 2 tahun ke depan”. Di Amerika sendiri telah gencar mempromosikan penjualan kendaraan berbahan bakar listrik, baik motor maupun mobil.

Perlu di ketahui bahwa Gesits ini merupakan produk hasil kolaborasi antara periset dari dunia pendidikan dan pebisnis otomotif nasional. Garasindo Group menggandeng para mahasiswa ITS untuk pembuatan produk motor Gesits ini, dan telah di uci coba beberapa kali.

Selain ramah lingkungan, desain dari motor Gesits ini cukup menarik dan rencananya motor ini akan di produksi masal pada tahun 2018. Mentri RistekDikti, M. Nasir sendiri mengutarakan keyakinannya beberapa bulan lalu di acara peluncuran Motor Listrik Gesits ini, bahwa produk yang di buat mahasiswa ITS ini akan menjadi produk masa depan bangsa.

Kita do’akan saja semoga motor listrik Gesits ini bisa benar-benar di produksi dan mempunyai kualitas yang baik dan berstandar Internasional hingga bisa membuat kita sebagai masyarakat Indonesia bangga. (www.kampuscenter.com)

 

loading...
Share this :
loading...