//Kenapa Banyak Orang Mau Jadi PNS ?

Kenapa Banyak Orang Mau Jadi PNS ?

Sudah bukan rahasia lagi bahwa di Indonesia ini, menjadi seorang PNS merupakan impian dari sebagian besar penduduknya. Dimana menjadi seorang PNS menggambarkan kesuksesan dan kesejahteraan bahkan untuk hari tua nanti dengan adanya uang pensiun yang terus-menerus mengalir.

Lihat saja, ketika ada test CPNS maka yang daftar sudah bukan ribuan lagi, tapi puluhan ribu. Berbeda dengan di luar negeri, terutama di negara-negara maju dimana masyarakatnya lebih memilih karir sesuai dengan bidang-bidang yang mereka sukai.

Dan inilah beberapa alasan banyak orang mau jadi PNS :

1. No PHK
Salah satu yang menyebabkan pekerjaan menjadi PNS sangat di dambakan ialah bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil berarti anda akan bebas dari PHK. Tentu saja jika dibandingkan bekerja di sektor swasta yang sangat beresiko bekerja jadi PNS sangat nyaman. Pekerjaan sebagai PNS memungkinkan anda untuk bekerja tanpa ada perasaan was-was akan dipecat kecuali jika anda melanggar hukum.
2. Santai
Di Indonesia sendiri, bisa di bilang pekerjaan PNS sebagai pekerjaan yang sangat santai karena tidak ada target yang dibebankan. Coba jika bandingkan dengan bekerja di sektor swasta kamu akan ditargetkan ini dan itu selama dalam kurun waktu tertentu dan akan membuat anda merasakan tekanan.
3. Uang Pensiun
Siapa yang idak ingin mempunyai hari tua yang tenang, tanpa bekerja tapi uang ada ? tentu bisa sangat di pastikan itu dimiliki oleh pensiunan PNS. Dan ini juga menjadi alasan utama yangmengapa banyak orang ingin menjadi PNS. Banyak ornag yang tidak ingin kehidupan di hari tuanya nanti akan mengalami kesulitan sehingga PNS menjadi pilihan terbaik. Dan hal yang paling menarik adalah bahwa hal ini telah menjadi hal yang sangat umum sehingga anak SD pun tahu itu.
4. Jadi Abdi Negara
Banyak juga orang yang memilih untuk menjadi PNS dengan tujuan bukan sekedar uang dan kesejahteraan, ada juga yang mempunyai tujuan untuk mengabdikan diri pada negara.
5. Kebanggaan
Sejak zaman batu, profesi PNS telah menjadi hal yang sangat membenggakan bagi banyak orang. Bukan hanya pribadi saja, tetapi juga keluarga, terutama orang tua, adik, kakak, bahkan sampai kakek nenek dan keluarga jauhpun akan merasa bangga jika salah satu anggota keluarganya menjadi PNS. Apa lagi PNS itu di lingkungan kementrian.
6. Penghasilan Tidak Turun
Jika bekerja di bidang bisnis/swasta, maka turun dan naiknya pendapatan merupakan hal yang wajar, maka beda lagi dengan seorang PNS yang gajinya sangat stabil dan bahkan akan mengalami kenaikan berkala setiap tahunnya.
7. Waktu luang
Jam bekerja di lingkungan PNS ini sangat terjadwal dan menyisakan banyak waktu luang untuk keluarga karena bisa di bilang istilah lembur dan target yang hampir tidak ada membuat jadwalpulang dan pergi sangat stabil.

8. Mudah Cari Pendamping

Siapa yang tidak mau mempunyai kemudahan dapat pendamping ? Sepertinya wanita Indonesia lebih banyak tertarik pada lelaki yang berprofesi sebagai PNS. Mungkin saja karena PNS lebih menjamin masa depan mereka atau juga karena saran orang tua mereka yang suka dengan calon menantu dari kalangan PNS.
Jadi, karena alasan tersebut, kamu jadi mau menjadi PNS kah ?
loading...
Share this :
loading...