//Kekuatan Niat Dalam Meraih Keberhasilan

Kekuatan Niat Dalam Meraih Keberhasilan

Dalam hari-hari yang kita lalui, banyak sekali hal yang kita lakukan, entah itu karena niat kita sendiri atau karena keharusan dan lain sebagainya. Tentu saja kamu bisa membedakan hasil pekerjaan yang di lakukan karena memang anda mempunyai niat untuk melakukan dengan yang tidak. Hasilnya ? ya pasti yang di lakukan dengan niat akan jauh lebih baik.

Niat merupakan hal yang muncul dari dalam dan mempunyai kekuatan yang besar untuk kita meraih sesuatu. Niat bahkan bisa mengalahkan kepandaian atau kecerdasan karena niat yang kuat identik dengan kerja keras dan pantang menyerah. Niat yang kuat akan menyingkirkan segala alasan.

Kamu mungkin pernah suatu ketika harus mengunjungi suatu acara, namun gara-gara hujan kamu jadi tidak berangkat, kamu langsung membayangkan jika hujan, macet, banjir, dan segala ke-tidak nyamanan yang akan kamu alami hingga kamu memutuskan untuk tidak jadi berangkat, nah itu karena niat kamu tidak cukup kuat. Coba bandingkan dengan orang yang benar-benar telah berniat datang sejak jauh-jauh hari, walaupun hujan, dia tetap berangkat bahkan walaup dia juga berangkat dengan sepeda motor, tidak masalah, bisa pakai jas hujan. Seperti itulah perumpamaan nya.

Ketika kamu mempunyai niat yang sungguh-sungguh, maka yakinlah keberhasilan ada di depan kamu. Niat yang kuat itu harus kamu lengkapi dengan kesabaran dan perjuangan yang terus menerus. Kamu bisa melakukan beberapa hal berikut untuk membuat niat kamu menjadi hal yang tidak sia-sia untuk di perjuangkan :

1. Tuliskan Niat Kamu

Menuliskan niat di buku harian, atau bahkan di dinding kamar kamu bisa membantu kamu lebih kuat dan terus ter motivasi untuk mewujudkan segala cita-cita kamu. Tuliskan mulai dari tujuan terbesar yang akan kamu capai dalam beberapa tahun atau bulan kedepan dengan menulis juga apa yang harus kamu kerjakan setiap hari nya untuk menggapai hal tersebut.

2. Lakukan dengan cara yang menyenangkan

Kamu mungkin telah menuliskan segala niat kamu, namun akan ada waktunya kamu lupa dan jenuh dengan apa yang kamu perjuangkan, itu karena kamu tidak menikmatinya. Lakukan segalanya dengan jiwa yang senang dan bahagia. Cobalah untuk mengerjakan rencana kamu dengan cara yang menyenangkan dan berbeda-beda setiap harinya agar terhindar dari ke bosananan.

3. Gunakan waktu dengan bijak

Hidup tentu saja bukan hanya tentang meraih segala ambisimu. Adakalanya waktu untuk keluarga, waktu untuk bersama teman, waktu untuk bersenang-senang melakukan hal lain. Pintar-pintarlah mengatur dan menggunakan waktumu agar kamu tidak terlena dan melupakan segala rencana yang telah kamu niatkan.

4. Positif thinking

Senantiasa berfikiran positif akan sangat baik terhadap apa yang kamu kerjakan. Positif thingking dan optimisme yang baik, senantiasa menegakkan kepalamu ketika kamu menghadapi masalah. Ingatkan diri sendiri ketika kamu berfikir pesimis, dan seketika rubah segala bentuk fikiran pesimistis kamu itu menjadi sebuah pemikiran optimisme.

 

Sumber Foto : Petras Gagilas | Flickr

loading...
Share this :
loading...