//Kamu Akan Menyesal Jika Terus-terusan Melakukan 5 Hal Negatif Ini

Kamu Akan Menyesal Jika Terus-terusan Melakukan 5 Hal Negatif Ini

Waktu terus berlalu, dan setiap harinya kamu melakukan banyak hal yang kamu lakukan berdasarkan keputusan kamu. Tentu saja ada hal yang baik dan positif dan juga terkadang ada juga hal buruk yang tanpa kamu sadari merupakan hal yang akan membuat kamu menyesal di kemudian hari.

Berikut 5 hal negatif yang kamu lakukan dan harus segera kamu hentikan :

1. Malas-malasan

Malas merupakan hal negatif dan paling buruk terhadap hidup kamu. Kamu ingin hidup enak dan memiliki cita-cita yang besar, tapi selama ini lebih banyak waktu yang terbuang dan yang kamu lakukan hanya untuk bermalas-malasan.

Mulai lah memanfaatkan waktu kamu sebaik mungkin untuk mengerjakan sesuatu yang bisa dan mempunyai manfaaat untuk diri kamu. Memang kamu boleh memiliki waktu untuk santai dan bermala-malasan, namun tentu saja dalam rentang yang wajar. Biasakan mengerjakan tugas terlebih dahulu baru santai-santai dan bukan sebaliknya. Jangan tunggu sampai kamu merasa menyesal untuk sadar dan meninggalkan malas-malasan !

2. Tidak Disiplin

Malas dan tidak disiplin merupakan adik-kakak, tidak displin ini juga akan sangat merugikan dirimu dan memberikan penyesalan yang mendalam dimasa yang akan datang ketika menemui dirimu tidak bisa mencapai apa yang kamu inginkan karena ketidak disiplinan kamu di waktu-waktu yang lalu.

3. Tidak Percaya diri

Mulai lah hilangkan sifat kurang percaya diri dan tingkatkan keberanian kamu dalam mengambil resiko dan cobalah untuk keluar dari zona nyaman kamu. Tidak percaya diri menyebabkan kamu kehilangan kesempatan emas dan momen terbaik yang sebenarnya bisa kamu capai.

4. Tergesa-gesa

Tingkah laku dan sifat tergesa-gesa memang banyak sekali keburukannya, banyak hal yang tidak berjalan dengan baik ketika kamu tergesa-gesa, bisa saja kamu ketinggalan atau kehilangan barang berharga ketika kamu tergesa-gesa. Tenangkan dirimu dan biasakan berfikir dan berbuat dengan tenang dan jangan terbawa suasana jika kamu tak ingin menyesali apa yang kamu lakukan.

5. Tidak Jujur

Yap, ketidak jujuran tidak pernah mendatangkan kebaikan, baik tidak jujur terhadap diri sendiri ataupun terhadap orang lain. Ketika kamu tidak jujur terhadap diri sendiri, kamu tidak akan pernah bahagia dan senantiasa menyesali hidup yang kamu jalankan. Ketika kamu tidak jujur pada orang lain, kamu tidak akan lepas dari rasa gelisah. Mulai lah bersikap jujur.

 

Image Source : Jenavieve | Flickr

loading...
Share this :
loading...