//Perbedaan Sekolah Kedinasan Ikatan Dinas dan Non Ikatan Dinas

Perbedaan Sekolah Kedinasan Ikatan Dinas dan Non Ikatan Dinas

Sekolah Kedinasan adalah Seekolah atau Instansi Pendidikan yang berada di bawah Kementrian atau Lembaga Pemerintah lainnya. Sekolah Kedinasan ini ada dua jenis, yakni Sekolah kedinasan yang Ikatan Dinas dan Non Ikatan Dinas.

Lalu apa itu Ikatan Dinas ? Ikatan Dinsa ini arti-nya lulusan dari Sekolah tersebut secara otomatis akan dipekerjakan di Instansi bersangkutan. Sementara, yang Non Ikatan Dinas ini tidak akan secara Otomatis bekerja di Instansi Pemerintah tersebut.

Sebagai contoh, Sekolah Ikatan Dinas yang Ikatan Dinas seperti, AKPOL, AKMIL, STAN, dan lainnya. Yang Iktan Dinas ini biasanya gratis dan malah dapat uang gaji selama sekolah, serta otomatis harus bekerja di bawah Instansi-nya tersebut.

Sementara yang non Ikatan Dinas contohnya : STKS, Politeknik Kesehatan, Seklah Tinggi Pariwisata,dan lain sebaginya.Setelah lulus nantinya, lulusannya tidak akan ortomatis bekerja di bawah Instansi yang menaungi Sekolah tersebut, melainkan bebas bekerja dimana saja. Namun untuk keuangan atau biaya kuliah tidak gratis hanya saja mendapat subsidi yang cukup besar sehingga terasa murah.

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Agung Nurcahyono | Flickr

loading...
Share this :
loading...