//Ini Yang Akan Terjadi Jika Anak Indonesia Mempunyai Nasionalisme Yang Tinggi

Ini Yang Akan Terjadi Jika Anak Indonesia Mempunyai Nasionalisme Yang Tinggi

Hari kemerdekaan ini layaknya menjadi momen yang tepat untuk kita sebagai generasi penerus bangsa untuk kembali mengingat dan menumbuhkan rasa nasionalisme kita. Di era globalisasi ini, kita butuh rasa kebanggaan akan diri kita sendiri sebagai bangsa. Sudah saatnya untuk kita kembali dengan identitas kita sendiri, percaya dengan diri sendiri dalam menghadapi segala tantangan yang ada, agar kita menjadi bangsa yang besar.

Sebetapa pentingkah nasionalisme untuk kita ? sangat penting. Berikut 5hal yang akan terjadi jika Anak muda Indonesia punya rasa nasionalisme yang tinggi :

1. Percaya diri

Dalam melakukan apapun kita harus mempunyai rasa percaya diri yang kuat jika kita ingin berhasil. Begitupun dengan bangsa, bagaimana kita bisa bersaing dengan negara lain, jika kita tidak percaya diri sebagai seorang warga negara Indonesia. Bagaimana masyarakat kita bisa menjadi masyarakat yang disegani, jika kita lebih memilih ikut-ikutan dengan orang, tanpa pendirian.

2. Meningkatkannya Persatuan

Pengaruh-pengaruh dari luar tidak semuanya positif, bahkan orang luar semakin waspada dan tidak ingin melihat Indonesia menjadi bangsa yang kuat. Hingga akhirnya terjadilah perseteruan di dalam tubuh kita sendiri, yang akhirnya mengakibatkan persatuan kita terganggu. Nasionalisme lah yang menyatukan bangsa kita yang beraneka ragam budaya.

3. Meningkatkannya Kesejahteraan

Jika para pemerintah dan masyarakat semuanya mempunyai nasionalisme yang tinggi maka tidak akan ada kesenjangan, tidak akan ada kemiskinan. Kurangnya ras nasionalisme lah yang menyebabkan kita menjadi bangsa yang susah, dimana kepentingan golongan justru diatas kepentingan nasional.

4. Penuh Prestasi

Akan semakin banyak prestasi yang bisa diciptakan oleh anak bangsa di berbagai apapun. Ketika rasa nasionalisme terpupuk, semangat untuk berjuang demi mengharumkan bangsa menjadi hal yang utama, sehingga menjadi prioritas bersama untuk mengangkat nama bangsa dan menghasilkan prestasi.

5. Indonesia menjadi negara besar

Yap, tentu saja Indonesia akan menjadi negara yang besar dan bisa bersaing dengan negara-negara besar lainnya. Indonesia tidak lagi menjadi negara yang di remehkan, dan menjadi negara yang unggul di segala bidang.

Mudah-mudahan, di ulang tahun Indonesia yang ke-71, Indonesia menjadi negara yang masyarkatnya mempunyai Nasionalisme yang tinggi. Merdeka !

loading...
Share this :
loading...