//Ingin Jadi Guide, Coba Kuliah Disini

Ingin Jadi Guide, Coba Kuliah Disini

Kamu mungkin pernah bercita-cita menjadi guide ? menjadi guide adalah pekerjaan yang cukup menjajikan akhir-akhir ini, apalagi dengan program-program pemerintah untuk terus menggenjot sektor pariwisata, maka peluang untuk datangnya wisata asing akan semakin besar.

Dengan semakin banyaknya wisatawan baik asing maupun lokal maka pekerjaan ini pun semakin menjanjikan, bisa dengan bekerja disebuah Tour Operator ataupun dengan menjadi guide per tour.

Nah, ingin jadi guide ? coba kuliah di sini :

1. Manajemen Pengaturan Perjalanan (D-IV) – STP Bandung

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) adalah kampus kedinasan dibawah Kementrian Pariwisata, berlokasi di kota Kembang Bandung. Adalah kampus yang didalamnya mencetak orang-orang yang siap di dunia pariwisata, baik itu perhotelan,travel,maupun kepariwisataan.

Disini mahasiswa akan belajar bahasa-bahasa asing serta tata cara guiding dan membuat tour package dengan profesional. Nah program studi MPP ini mempelajari bagaimana membuat paket tour dan memberika pemanduan wisata yang baik kepada wisatawan.

Dan prodi MPP ini adalah program studi satu-satunya yang ada di-Indonesia.

2. Manajemen Bisnis Perjalanan (D-IV) – STP Bandung

Di STP Bandung juga ada satu lagi program studi yang lulusannya mampu menjadi guide ketika lulus nanti, yaitu Manajemen Bisnis Perjalanan. Hampir sama dengan Manajemen Pengaturan Perjalanan hanya saja selain materi guide lebih banyak materi tentang travel agent, cargo dan airlines.

3. Manajemen Bisnis Perjalanan (D-IV) – STP Bali

Sama hal-nya dengan STP Bandung, STP Bali juga merupakan Sekolah Tinggi Kedinasan, disini program studi Manajemen bisnis perjalan mencakup beberapa SKS tentang guide dan produk wisata.

STP Bali merupakan salah satu kampus dibawah Kementrian Pariwisata. Tentu sangat bagus sekali karena kuliah disini bisa sekalian magang di tour n travel yang ada di Bali juga untuk memperdalam kemampuan menjadi guide profesional, karena di Bali kebutuhan akan guide profesional cukup tinggi.

4. Manajemen Bisnis Perjalanan (D-IV) – STP AMTA Yogyakarta

Bagi kamu yang berdomisili di Jogja juga ada STP AMTA Yogyakarta juga mempunyai program studi yang lulusannya mempunyai kompetensi di guiding yaitu Manjemen Bisnis Perjalan.

So,tertarik untuk menjadi guide ? silahkan daftarkan diri kamu di kampus-kampus diatas.

 

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Turkisharcheologist | Flickr

loading...
Share this :
loading...